by

BBPOM – Komisi IX DPR Gelar KIE Obat Dan Makanan Di Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Jakarta bersama anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di wilayah Senen dan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Mengenal Obat dan Makanan Aman’ ini dihadiri 500 peserta dari seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di Kelurahan Bungur, Kenari, Paseban, Kramat, Kwitang, Johar Baru, Tanah Tinggi, Kampung Rawa dan Galur.

Plt Kepala BBPOM di Jakarta, Rini Asri mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang obat dan makanan aman.

Menurutnya, pemberdayaan masyarakat melalui KIE diperlukan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terkait produk obat dan makanan yang berkualitas serta memenuhi persyaratan keamanan, manfaat/khasiat dan mutu.

“Sehingga akan tercipta budaya masyarakat yang peduli dalam mengonsumsi obat dan makanan aman,” ujar Rini, Kamis (1/6).

Sementara itu, Kurniasih Mufidayati menyampaikan, masyarakat harus turut serta dalam pengawasan obat dan makanan dengan berpartisipasi aktif dalam menyebarkan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan KIE ini, diharapkan masyarakat menjadi konsumen cerdas dapat memilih obat, obat tradisional, suplemen kesehatan, kosmetik dan pangan yang aman, bermutu dan bermanfaat.

“Pastikan Obat dan Makanan yang digunakan adalah produk yang aman, sudah memiliki izin edar, selalu terapkan Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluwarsa atau CEK KLIK,” tandas Kurniasih.

210