by

FPSA Akan Dibangun Di Kawasan Tebet

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) akan dibangun di sekitar kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Camat Tebet, Dyan Airlangga mengatakan, FPSA yang akan dibangun di wilayahnya berlokasi di sisi utara kawasan Tebet Eco Park atau persisnya di sebelah Panti Sosial Bina Remaja.

“FPSA yang akan dibangun di Kecamatan Tebet merupakan pilot project dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta. Lokasi dan kebijakan sudah siap sehingga diharapkan terealisasi pada tahun 2022,” ujar Dyan Airlangga, Kamis (2/6).

Ia memaparkan, sejak dibuka untuk umum, puluhan ribu warga berkunjung ke kawasan Tebet Eco Park khususnya pada saat hari libur atau akhir pekan.

“Alhasil, Tebet Eco Park menjadi salah satu kawasan di Kecamatan Tebet yang menghasilkan sampah terbanyak dari pengunjung,” paparnya.

Ia menjelaskan, koordinasi antara Kecamatan Tebet bersama instansi terkait menyepakati pembangunan FPSA dibangun di sekitar kawasan Tebet Eco Park.

“Sampah anorganik dan organik pengunjung Tebet Eco Park dan permukiman warga di sekitarnya akan diolah di FPSA terlebih dahulu, sebelum hasil reduksi akhir dibuang ke TPST Bantar Gebang,” jelasnya

Ia optimistis, keberadaan FPSA di Kecamatan Tebet nantinya berdampak terhadap berkurangnya volume sampah yang akan dibuang ke TPST Bantar Gebang.

“Untuk itu, kami berharap FPSA di Kecamatan Tebet segera terealisasi tahun 2022,” tandasnya.

Relhupeprovdki