by

Pertandingan ‘Satur’ Tradisional Karo Dan Catur Internasioal Piala Dispora Karo Resmi Ditutup

Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(02/11)

Setelah berlangsung selama 4 (empat) hari Pertandingan ‘Satur’ Tradisional Karo Dan Catur Internasional yang diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo resmi ditutup hari ini, Sabtu (02/10) 2019, oleh Kadispora Kabupaten Karo Robert Perangin-angin, S.Pd ,M.Si dan Ketua Pengcab ( Pengurus Cabang ) Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia ) Osaka Hendra Ginting.

Penyerahan hadiah berupa trophy dan Uang pembinaan untuk para pemenang ini diserahkan langsung oleh Kadispora Kabupaten Karo Robert Perangin-angin dan beberapa Pengurus Cabang Percasi dan Pengurus Isaki Kabupaten Karo, diantaranya Kalam Sembiring SE (Sekretaris) David Sembiring, dll.

Kedepannya acara seperti ini akan kita selenggarakan bukan hanya setahun sekali ,tapi setiap bulannya.Kami berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi Pelajar ,Pemuda & masyarakat Kabupaten Karo. Inilah bukti bahwa kami dari Dispora sangat memperhatikan para Pelajar dan Pemuda. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjauhkan mereka dari kegiatan negatif, “ujar Kadis ini.

Kadispora Robert Peranginangin yang sudah menelurkan 11(sebelas) buku ini juga menuturkan bahwa ada berbagai kegiatan di bidang Olahraga lainnya yang akan menyusul, seperti lomba Tari Tradisional , turnamen Sepak Bola usia 14 ,vokal Group , Lomba Lari dan Lomba Pidato untuk tingkat Pelajar yang akan di adakan dalam waktu dekat ini. “Saya juga berharap anak-anak giat berlatih dan semoga mereka jadi Pemuda yang tangguh, “pungkasnya.

Ket foto : Kadispora Robert Billy Peranginangin saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Catur di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo Kabanjahe (02/11)2019 (Ist)
Ket foto : Kadispora Robert Billy Peranginangin saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Catur di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo Kabanjahe (02/11)2019 (Ist)

Berikut nama – nama para pemenang untuk masing masing kategori.
SD Putra : Juara 1 Miguel Leandre Sitepu (SD Santo Xaverius) , Juara 2 Restu Rivaldo (MIS Alkaromah ),Juara 3 Deo Karnael (SDN 6 Kabanjahe).SD Putri : Juara 1 Gracia Natalia Limbong (SDN 040451),Juara 2 Queen Shine Hillary Kaban (SDN 040446),Juara 3 Irdina Bazlan (MI Alkaromah).SMP Putra : Juara 1 Enriq F Leandro Sitepu (SMPN 1 Kabanjahe) ,Juara 2 Padre Pio Sitepu (SMPN Satu Atap 1 Dolat Rakyat ), Juara 3 Ferdi Ananda Ginting (SMP Immanuel Kabanjahe).

Untuk SMP Putri : Juara 1 Annabela Br Ginting (SMPN 1 Kabanjahe),juara 2 Nabila Muti (MTS Alkaromah ),juara 3 Siti Anisah Br Purba ( SMPN 1 Kabanjahe). SMA Putra : Juara 1 Yudha Anjes Fijay Sinuhaji (SMAN 1 Berastagi ),Juara 2 Alfri Yoganta Sembiring (SMAN 1 Berastagi), Juara 3 Bonifasius Tarigan (SMAN 1 Berastagi).

SMA Putri : Juara 1 Dear Marina Br Tarigan (SMA Metodist Berastagi),Juara 2 Agita (SMAN 1 Kabanjahe), Juara 3 Grace Br Surbakti (SMAN 1 Berastagi). Kategori Umum : Juara 1 Osaka Hendra Ginting (Kabanjahe), Juara 2 MP Ancen Sibero (Kabanjahe), Juara 3 Jakub Tarigan (Kabanjahe).Sementara untuk Pemenang Umum Satur Tradisional Karo adalah : Juara 1 Cipta Sembiring (Berastagi), Juara 2 Mestika Bangun (Kabanjahe), Juara 3 MP Davit Sembiring (Berastagi).

Saya sangat senang dengan antusias para Pelajar dan Peserta lainnya, mereka semangat sekali dalam berkompetisi.Kedepannya akan ada latihan seminggu sekali untuk para Pelajar dan akan ada open bulanan yang mana dalam tahun ini saja kami sudah mengadakan 3 kali. Sementara untuk Pra PON tingkat Nasional sendiri akan diadakan di Hotel Micky Holiday pada tanggal 20 s/d 26 bulan depan, “ujar Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Karo yang sekaligus juga menjabat Ketua Harian ISAKI (Ikatan Satur Karo Indonesia) Osaka Hendra Ginting yang di temui disela sela acara sekira pukul 17.00 WIB.

Pantauan crew Olnewsindonesia di lokasi kegiatan penutupan Pertandingan Satur Tradisional Dan Catur Internasional ini di mulai sejak pagi, hingga usai pada pukul 17.00 WIB yang berjalan lancar, serta di hadiri oleh seniman legendaris Karo Bahagia Surbakti dan Perwakilan sekolah serta para pendamping.

(David – Dewi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.