by

Oknum Tenaga Honorer Samsat Kabur,Empat Orang Pemilik Mobil Kecewa

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(02/05)

Ahmat Rifai Pane, tenaga Honorer , Samsat ataupun BPPRDSU (Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sumatera Utara) , yang berkantor di jalan Letjen Jamin Ginting Desa Sumber Mupakat  Kecamatan Kabanjahe, pada tanggal 15 Agustus 2018 diketahui melarikan diri, 4 (empat) buah surat mobil terkatung – katung nasibnya .

Hal ini dikatakan Prinsip  Manik, warga Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat,  didampingi Jupetra Ginting , warga Desa Sinaman Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo,  kepada wartawan , di kantor Samsat,  Kamis (02/05) 2019 siang.

Dikatakan Prinsip Manik , kala itu pertama saya mengurus surat  mobil  pada tanggal 29 Januari 2018, saya langsung  bertemu dengan  Ahmat Rifai Pane diruang kerjanya di kantor Samsat tersebut,  surat Kijang Picup  tahun 1992  BK 8267 LK, untuk dimutasikan dari Medan ke Tanah Karo, ke  atas  nama Tambak  Ginting, penduduk Desa Kutambaru Kecamatan Munte, dengan biaya Rp 5.350,000.

Ket foto  : Prinsip Manik, dan Jupetera Ginting korban dari Ahmat Rifai Pane, saat dikonfirmasi salah satu awak media .
Ket foto : Prinsip Manik, dan Jupetera Ginting korban dari Ahmat Rifai Pane, saat dikonfirmasi salah satu awak media .

Yang kedua , pengurusan surat  tanggal 2 April 2018, Kijang Minibus tahun 1989 BK 1290 SO, dibalik namakan ke atas nama Mardeka Sitepu yang beralamat  di Desa Berastepu Kecamatan Simpang Empat, dengan biaya Rp 3.900.000.

Ketiga, tgl 16 Mei  2018, Daihatsu Mini Bus Jebra 10 tahun 1989, Nomor Pol 1983 LS, atas nama Jiman Sembring warga Desa Bunuraya ke atas nama , Jupetra Ginting warga Desa Sinaman Kecamatan Barusjahe,  dengan biaya Rp  5. 650.000.

Ke 4 , Suzuki Katana Tahun 1994, BK 1920 EV,  milik Siti Sera Lubis  warga Kabupaten Deliserdang  ke atas nama , Ratna Seringenana Ginting Kabanjahe, dengan biaya Rp 6.900.000.  Hal ini pembayaran kesemuanya dibawar tunai kepada Ahmat Rifai Pane dengan bukti tanda terima dokumen pengesahan telah lunas.

Namun  pemilik Suzuki Katana atas nama Seringenana Ginting, setelah mengetahui Ahmat Rifai Pane melarikan diri, dia kembali mendahulukan  biaya untuk pengurusan suratnya, namun dia tetap berharap agar setelah bertemu dengan Ahmat Rifai Pane uangnya akan dikembalikan kepadanya, ujar Prinsip Manik.

Saat dikonfirmasi KA UPT , Samsat/BPPRDSU, Hardi Pasaribu , Kamis (02/05) 2019 dikantornya,  tidak berhasil. Menurut pegawai yang enggan ditulis namanya, yang jelas   wanita  itu berkacamata bertubuh bahenol katanya, ” bapak  hari Senin baru  masuk,” ujarnya .

Sekedar informasi yang dirangkum wartawan di kantor Samsat Kabanjahe, mengatakan, “ Ahmat Rifai Pane, adalah anak dari  abang  kandung mantan  KA UPT Samsat Kabanjahe,  Mahuddin Pade, yang sekarang menjabat KA UPT Parawarsa Berastagi. Dikabarkan bahwa Rifai telah melarikan diri entah kemana, kata sumber yang layak  dipercaya di kantor Samsat Kabanjahe.

(David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed