by

Bupati Karo Minta Para OPD Tingkatkan Etos Kerja Di Tahun 2019

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(02/01)

Memasuki awal tahun baru 2019 para OPD (organisasi perangkat daerah) Jajaran Kabupaten Karo mulai beraktifitas dan menunjukkan komitmennya sebagai ASN wajib masuk kerja hari ini (02/01) 2019 diawali dengan apel gabungan para seluruh ASN se-Kab. Karo, turut dihadiri wakil Bupati karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Sekda Drs. Kamperas Terkelin Purba, dan para Asisten Pemda Karo.

Selesai Apel gabungan, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengajak para Dinas Eselon II dan para Kabag Pemda Karo berkumpul untuk silaturahmi sejenak , pada pukul 09.00 WIB diruang lobi Kantor Pemda Karo.

Dalam suasana tahun baru tersebut, penuh dengan keakraban dimana Bupati Karo mengucapkan terima kasih atas kehadiran para semua ASN, ” saya Apresiasi diawal tahun ini semuanya hampir 99 %, hadir. Namun demikian supaya diawal tahun baru ini bagi kepala Dinas dan para Kabag meningkatkan Etos kerja, ” ucapnya.

Ket foto  : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Yang di dampingi Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang saat memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh OPD dilingkungan Pemkab Karo usai gelar apel pertama di tahun baru ini, Rabu (02/01) 2019.
Ket foto : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Yang di dampingi Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang saat memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh OPD dilingkungan Pemkab Karo usai gelar apel pertama di tahun baru ini, Rabu (02/01) 2019.

Apa yang telah dilakukan tahun 2018 lebih baik lagi di tahun 2019 ini, sebagai contoh masih banyak OPD belum maksimal melakukan serapan anggaran, dan masih ada OPD sesuai tupoksinya belum memahami pekerjaannya, hal kecil saja masalah parit seputaran Berastagi masih dibiarkan tidak dibersihkan, akhirnya menimbulkan banjir karena sumbat akibat tidak dibersihkan, ” ungkap Terkelin disela sela silaturahmi.

Semua ini tidak perlu saling menyalahkan, tapi ini perlunya perubahan sikap ditahun 2019 ini bagi OPD, dan selogan saya ditahun ini ” Ayo peduli, Ayo ikhlas ”. Dan lebih menarik jika ada saling kolaborasi, saling mengingatkan, saling bekerjasama, saling pengertian dan saling membantu.

Amatan saya selama tahun 2018 ada dinas OPD hanya mampu menganggarkan untuk membangun, tapi tidak mampu untuk memelihara, pada hal itu potret wajah kita, makanya seharusnya Ayo kita peduli !, Ayo kita peduli, ” sebut Bupati dengan Slogan nya.

Disisi lain saya minta Sekda Kab . Karo agar mengkordinasikan antar OPD terkait Taman Mejuah Juah tahun ini supaya tahun ini saya berharap masyarakat Karo agar di gratiskan masuk. Sudah hampir 2 tahun bergulir tapi sampai akhir ini belum ada tanda tanda gratis, Nah untuk itu buat kajian segera, ini atensi saya, dan harapan saya ditargetkan bersamaan hari jadi Kab . Karo Bulan Maret 2019, pengelolaan gratis masuk ke Taman Mejuah Juah sudah dapat kita deklarasikan sebagai kado masyarakat Kab. Karo, ” harap Bupati.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang menambahkan agar OPD menjadikan cermin yang telah diraih baik kegagalan kegagalan, dan kesalahan di tahun 2018 agar ditahun 2019 memperbaiki kinerjanya, supaya ditahun ini bagi OPD yang belum berprestasi akhir sukses karena sudah melakukan kepedulian, ” ujar Cory.

Lanjutnya, apa yang disampaikan Bupati Karo tadi, penekanan dan saran masukan kiranya para OPD menyikapinya dan mengimplemintasikannya dalam lingkup dinas masing masing, hal yang penting tanamkan dalam hati, harus ada komitmen, dan Ayo peduli ! ” tegas wakil Bupati Karo ini.

Hal Senada yang dikatakan Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba pada kesempatan ini mengungkapkan, sebagai masukan dan saran seijin Bupati Karo dan ibu wakil Bupati karo banyak jabatan SKPD kosong baik tingkat Eselon II, Kabag dan para Kabid, misalnya dijabat Plt Kadis kominfo, Kadis Dukcapil, sedangkan jabatan kosong saat ini asisten 2 (dua) Ekbang, belum lagi memasuki masa pensiun ada bulan maret yaitu , dinas LHK Kab . Karo, ” sebut Sekda.

Untuk itu sesuai ketentuan mekanisme, tahun ini sangat tepat akan dilakukan pengisian jabatan maupun lelang Jabatan, sebab sesuai aturan para OPD bagi Eselon II sudah dapat dievaluasi, itupun tergantung pimpinan, jika diizinkan maka akan kita lakukan Baperjakat dan menyusun konsep kerja terkait evaluasi Jabatan, ” urainya.

Disisi lain saya minta kepada para OPD, agar bekerja maksimal tahun ini jangan terulang pekerjaan yang sudah dapat dikerjakan, tahun 2018 tidak langsung dikerjakan, ini perhatian saya, sehingga serapan anggaran dapat tercapai sesuai harapan pimpinan, ” pungkas Sekda tersebut .

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.