by

Pemerintah Harus Aktif Counter Berita Hoax Di Medsos

Berita Merauke OLNewsindonesia – Senin (2/7)

Dalam mengcounter Berita Hoax, tentunya dibutuhkan peran serta dari Pemerintah. Diakui Bupati Merauke Fredy Gebze, berita hoax yang tidak tentu kebenarannya, tidak bisa dibendung dan dilawan. Namun, berita tersebut masih bisa diimbangi dengan berita-berita positif yang tidak hanya disampaikan pemerintah, melainkan juga masyarakat melalui komunitas media sosial.

“Contohnya jalan berlubang. Masyarakat tahunya protes saat mendapati jalan berlubang. Tapi masyarakat tidak tahu bagaimana pemerintah daerah sudah menganggarkan cukup besar untuk membangun jalan, meski tetap saja tidak semuanya bisa terkover,” beber Fredy Gebze.

Untuk itu, dia memandang perlunya komunitas media sosial ikut membantu pemerintah dalam menyebarkan berita kebaikan. Setidaknya, dengan menyaring informasi sebelum men-sharing-nya. Jika mendapati berita negatif, segera hapus dan jangan disiarkan.

“Siapa yang mau masuk surga? Kalau pada mau masuk surga, tolong mulai hari ini tidak ada berita hoax, tidak ada berita fitnah, tidak ada lagi berita adu domba,” tegasnya.

DAVE

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed