by

Bupati Nias Hadiri Pagelaran Malam Pesona Budaya Nias Selatan Di PRSU Ke 47

 

Medan.Olnewsindonesia,Senin(02/04)

Malam pesona budaya Nias Selatan memeriahkan acara  Pekan Raya Sumatera Utara ke 47 tahun 2018 yang diselenggarakan di open Stage PRSU Medan,  Minggu  malam  (1/4).

Malam pesona budaya Nias Selatan  ini adalah salah satu agenda PRSU ke 47 untuk mengenalkan budaya Kabupaten Nias Selatan dengan berbagai pertunjukan kesenian Nias Selatan,  seperti tari Baluse, Lompat Batu, ilustrasi pernikahan dalam adat Nias Selatan dan lagu lagu khas Daerah Nias Selatan

Acara malam pesona budaya ini,  dalam PRSU ke 47 itu dihadiri  langsung oleh Bupati Nisel  Hilarius Duha, Wakil Bupati Nisel, didampingi ketua DPRD  Nisel. Camat Toma, Tokoh adat dan Masyarakat Nias dan masyarakat nias yang ada kota medan.

Foto : Pagelaran Malam Budaya Nias Selatan Yang menampilkan Aktraksi Lompat Batu dalam memeriahkan Acara Pekan Raya Sumatera Utara Ke 47.
Foto : Pagelaran Malam Budaya Nias Selatan Yang menampilkan Aktraksi Lompat Batu dalam memeriahkan Acara Pekan Raya Sumatera Utara Ke 47.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, dalam sambutannya menyampaikan  “ penampilan kesenian dan Budaya Nias Selatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk mengajak kita sekalian agar dapat mengenal lebih dekat seni budaya Nias Selatan sekaligus melestarikan warisan seni budaya leluhur serta mempromosikan potensi unggulan Kabupaten Nisel, “Ujarnya

Hilarius Duha juga mengajak  masyarakat untuk menjadikan pementasan seni ini sebagai salah satu sarana pelestarian budaya Nias Selatan , sehingga menjadi filter bagi budaya asing yang dapat mengikis nilai nilai budaya Nias Selatan , serta tetap menjalin kesatuan dan persatuan sesama masyarakat Nisel dimanapun berada

Kegiatan pentas kesenian budaya Nias Selatan berjalan dengan meriah, ribuan Masyarakat Nias yang ada di kota medan menjadikan pentas budaya di open stage Pekan Raya Sumatera Utara ini jadi ajang bertemunya sesama warga nias perantau yang rindu akan suasana kampung halaman.

(Dasa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.