Transjakarta – Mahaka Radio Integra Kerja Sama Layanan Informasi

BERITA, JAKARTA60 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) dalam rangka menyebarkan layanan informasi yang lebih cepat dan luas. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (31/10) sore.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta, Fadly Hasan mengatakan, kerja sama dengan PT MARI sebagai bentuk tanggung jawab peran aktif Transjakarta mengajak warga beralih menggunakan transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Penandatangan MoU dengan PT MARI yang digelar hari ini bertujuan memberikan pengalaman baru, di mana pelanggan bus Transjakarta bisa mendengarkan informasi dan hiburan sehingga lebih nyaman,” ujar Fadly Hasan, Selasa.

Dikatakan Fadly, kerja sama ini juga bertujuan memberikan informasi terkini sehingga warga akan tergerak beralih ke transportasi publik di Jakarta.

“Kerja sama ini berlangsung selama setahun dan nanti akan dievaluasi,” katanya

Dijelaskan Fadly, ditargetkan pada tahun 2030 mendatang, 60 persen pengendara sepeda motor di Jakarta beralih ke transportasi publik. Sementara hingga saat ini, angka penumpang yang naik bus transjakarta sebanyak 1,1 juta orang setiap hari.

“Agar Kota Jakarta tidak macet, harapannya sekitar tiga hingga empat juta warga Jakarta beralih naik ke transportasi publik. Banyak hal yang harus dibenahi dan penandatangan MoU merupakan salah satu untuk mewujudkan hal ini,” jelasnya.


Sementara Direktur Utama PT Mahaka Radio Integra (MARI), Adrian Syarkawi menambahkan, pihaknya memiliki jaringan enam radio yang nantinya bertugas menjadi corong untuk menyebarluaskan informasi seputar layanan bus Trasjakarta, seperti perubahan rute dan lain sebagainya.

“Kami juga akan memberikan pengalaman baru kepada penumpang dengan berbagai aktivitas lain. Akan ada banyak kejutan bagi pengguna bus Transjakarta saat mendengarkan siaran radio di dalam perjalanan,” tandasnya.

210