by

Pabrikan Lancia Kembali Hadir Dan Menjadi Pemain Mobil Listrik

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Lancia adalah merek kendaraan dengan silsilah yang cukup menonjol di arena olahraga reli. Stratos, 037 dan Delta adalah tiga kendaraan reli Lancia yang dikenal oleh penggemar olahraga ini karena desain ikonik dan dominasinya di sirkuit. Setelah diambil alih Fiat, merek Lancia tenggelam dan saat ini hanya menjual satu model mobil kompak bertenaga bensin.

Namun di bawah payung raksasa Stellantis, Lancia kini diluncurkan kembali sebagai merek kendaraan listrik mewah. Pada acara Lancia Design Day, desain dan arahan logo baru perusahaan diumumkan ke media. Mulai tahun 2024, Lancia akan merilis Ypsilon versi elektrik dan dua tahun setelahnya Delta EV juga akan elektrik.

Tiga mobil listrik pertama Lancia akan mengambil inspirasi dari konsep patung Lancia Pu+Ra Zero yang juga ditampilkan pada acara Design Day. Pahatan mobil ini terlihat seperti pesawat ruang angkasa dan pesawat aerodinamis memberikan gambaran tentang desain kendaraan EV yang akan dirilis Lancia selanjutnya.

Lancia bukan satu-satunya perusahaan di bawah Stellantis yang masuk ke arena EV. Dodge dan Jeep adalah di antara mereka yang sebelumnya telah mengumumkan versi elektrik dari kendaraan RAM dan Charger ikonik mereka.

210