by

Bantuan Kursi Roda Dan Paket Sayuran Diberikan Pemkot Jakarta Barat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program Jumat Berfaedah Pemerintah Kota Jakarta Barat, Jumat (30/9), diisi dengan pemberian empat kursi roda serta 100 paket sayuran dan ikan kepada warga Jalan Harun Raya RT 08/ RW 07, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk.

Bantuan kursi roda diberikan Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko kepada empat warga di Masjid Jami At -Taubah, Sedangkan untuk paket sayuran dan ikan diberikan kepada 100 warga kurang mampu oleh Plt Wakil Walikota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah.

Yani berharap, bantuan kursi roda ini dapat menumbuhkan harapan baru untuk penerima agar bisa semakin mandiri dalam melakukan segala aktivitasnya.

“Kursi roda ini dari Sudin Sosial Jakarta Barat, yang merupakan permintaan langsung warga,” katanya.

Latifah (39), warga RT 08/07, Kelurahan Sukabumi Utara, mengaku senang ibunya yang menderita sakit tulang belakang mendapatkan bantuan kursi roda dari Pemkot Jakbar.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu buat aktivitas sehari-hari ibu saya untuk berjemur,” tuturnya.

Di lokasi yang sama Plt Wakil Walikota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah, membagikan paket sayuran dan ikan kepada 100 warga kurang mampu. Bantuan ini, dalam upaya peningkatan gizi keluarga.

“Paket ini berisi sayuran kangkung, bayam, tahu, tempe dan ikan Lele,” ujar Iin.

Roshiah (68), salah seoang warga yang menerima bantuan ini, mengaku senang dan akan mengolah sayuran serta lauknya itu untuk santapan keluarga.

“Rencananya mau buat tumis kangkung sama goreng tempe tepung. Ikannya dimasaknya lusa, mau dibuat asem-asem,” tuturnya.

Kegiatan Jumat Berfaedah yang digelar rutin setiap pekan ini, dihadiri Askesra Jakbar Amien Haji, Plt Camat Kebon Jeruk Joko Suparno, Kabag Kesra Setko Jakarta Barat Abdurrahman Anwar, Baznas Bazis Jakbar, DMI, serta pengurus Hipmi Jakarta Barat.

210