by

205 ASN DKI Purna Tugas Dilepas Sekda DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 205 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), DKI Jakarta, menerima SK Pensiun per 1 Desember 2022. Penyerahan tahap kedua ini dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali kepada 102 ASN di Ruang Serbaguna Lantai 22 Blok G Balaikota DKI Jakarta, Rabu (30/11).

Dalam sambutannya, Marullah menyampaikan, masa pensiun ini harus disikapi dengan bijak, ikhlas dan syukur agar semua kinerja dan pengabdian yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini memiliki nilai ibadah.

“Setelah masa bakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi unit kerja dimana kita bertugas, sehingga dapat mengilhami dan memberikan motivasi kepada generasi berikutnya untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat,” kata Marullah.

Ia berharap, di masa pensiun tetap menjaga silahturahmi dan mengembangkan karir dan diri sesuai dengan minat yang mungkin selama ini tidak dapat dilakukan saat aktif bekerja.

“Mudah-mudahan kita selalu diberikan kebahagian dan keberkahan, serta diberikan kesehatan yang prima baik lahir maupun batin,” tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Maria Qibtya menjelaskan, kegiatan penyerahan dan pelepasan yang dilaksanakan sejak Selasa (29/11) kemarin, merupakan

bentuk penghargaan dan perhatian kepada PNS yang telah memasuki masa bakti.

Dia menjabarkan, 205 PNS yang memasuki masa purna tugas ini terdiri dari satu pejabat eselon II a, lima pejabat eselon III a dan III b, tujuh pejabat eselon IV a dan IV b,

Kemudian, 156 jabatan fungsional guru, 10 jabatan fungsional lainnya dan 26 jabatan pelaksana.

Diantaranya nama pejabat yang menerima SK pensiun, antara lain Suzi Marsitawati Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bambang Sutarna selaku Camat Tambora, Iwan Syaefudin Kepala Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Jakarta Timur.

Lalu, Titin Muktini Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Zaenab Biki Kepala UPT Pusat Budidaya dan Konservasi Laut, Johan Girsang Wakil Camat Pademangan. Selanjutnya, Sikah Winarni selaku Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta.

210