by

Tanggap Corona,Seluruh Pegawai Rutan Kelas II B Kabanjahe Di Rapid Tes

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(01/07)

Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19),pihak Rutan Kelas II B Kabanjahe melakukan rapid tes kepada seluruh pegawainya berjumlah 70 orang yang dilaksanakan pada hari Rabu (01/07)2020 sekira pukul 09.00 WIB bertempat di dalam Rutan dengan satu persatu mereka diperiksa oleh Tim Medis dengan cara bergantian yang ditangani dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo diwakili oleh Kepala UPT Puskesmas Kabanjahe dr Lapan Tarigan beserta puluhan tim medis.

Dikatakan Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe,Sangapta Surbakti,Spd kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut,bahwa seluruh pegawai Rutan Kelas II B Kabanjahe berjumlah 70 orang dan semuanya harus dirapid tes oleh tim medis yang didatangkan khusus dari Dinas kesehatan Kabupaten Karo.

Kegiatan ini dilaksanakan,salah satunya untuk mengantisifasi penyebaran virus Covid-19 yang sedang kita hadapi bersama. Kita harus tanggap dalam menghadapi pandemi Covid ini.Salah satunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , serta memastikan bahwa seluruh pegawai staf yang bertugas di lingkungan Rutan Kelas ll B Kabanjahe ini terbebas dari virus Corona. Upaya screening awal untuk mengantisipasi agar para pegawai tidak menjadi penyebab pembawa virus bagi seluruh penghuni rumah tahanan,” ucapnya.

Ket foto : Tampak Karutan Kelas II B Kabanjahe, Sangapta Surbakti Spd lakukan Rapit Test di Ruang Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (01/07) 2020 (Ist)
Ket foto : Tampak Karutan Kelas II B Kabanjahe, Sangapta Surbakti Spd lakukan Rapit Test di Ruang Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (01/07) 2020 (Ist)

Disambungnya lagi,Rutan ini harus steril dan kepada setiap warga pengunjung yang hendak membesuk keluarganya di Rutan ini tetap dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam rutan.Pemeriksaan itu langsung dilakukan oleh petugas terhadap barang atau pun makanan yang dibawa oleh keluarga kepada tahanan ,dan begitu juga para tahanan yang mendapat kunjungan dari keluarga juga turut diperiksa. Kita tidak bisa lengah dan tetap konsisten,begitu juga tahanan yang akan dikirim ke Rutan ini,harus dilakukan Rapid tes terlebih dahulu.

Sedangkan hasil dari rapid tes yang dilakukan terhadap seluruh pegawai Rutan ini hasilnya negatif dan harapan kita juga agar tidak ada terpapar virus tersebut, “tegasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kabanjahe ,dr Lapan Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan,” kegiatan rapid test ini terlaksana atas permintaan Karutan Kelas ll B Kabanjahe kepada pihak Satuan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.Selanjutnya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karo mengarahkan Puskesmas Kabanjahe untuk melakukan rapid tes kedalam Rutan dan hasilnya negatif, “ucapnya singkat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.