by

Pemkab Samosir Tabur 25 Ribu Benih Ikan Nila Ke Danau Toba

Berita Samosir OLNewsindonesia,Jum’at(01/02)

Pemkab Samosir Tabur Benih Ikan Nila Ke Danau Toba, Kamis (31/1) di Reservat Tara Bunga, desa Simbolon Purba kecamatan Palipi kabupaten Samoair Sumatera Utara.

Sebanyak 25 ribu ekor benih Ikan Nila (Restocking) oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir, didampingi Asisten II Saul Situmotang, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Pariwisata Ombang Siboro, Camat Nainggolan dan Kelompok Usaha Bersama Makmur Sejati (Kelompok Nelayan).

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, dan Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga menyampaikan terimakasih atas sambutan dan antusias masyarakat Desa Simbolon Purba, dengan adanya penaburan benih ikan ini diharapkan kepada seluruh kelompok nelayan agar tetap menjaga kelestarian dan kebersihan Danau agar ikan-ikan yang telah di tabur dapat bertumbuh dan berkembang biak dengan baik. “Jangan sembarangan menjala, jangan memakai obat-obatan untuk menangkap ikan di danau, tetapi marilah kita bersama-sama menjaga dan memelihara agar ikan bisa berkembang biak, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan penghasilan para nelayan” imbuh Rapidin.

Foto : Pemerintah Kabupaten Samosir bersama masyarakat Tabur 25 ribu benih ikan nila ke Danau toba, tepatnya di Reservat Tara Bunga, desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi. Kamis (31/1)
Foto : Pemerintah Kabupaten Samosir bersama masyarakat Tabur 25 ribu benih ikan nila ke Danau toba, tepatnya di Reservat Tara Bunga, desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi. Kamis (31/1)

Lebih lanjut Rapidin menyampaikan, bahwa untuk Tahun ini (2019) para kelompok nelayan akan mendapatkan bantuan berupa alat-alat, dan perlengkapan untuk mendukung nelayan, ucapnya.

Ditempat yang sama, perwakilan masyarakat menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemkab Samosir dalam upaya meningkatkan penghasilan para kelompok nelayan dengan cara penaburan benih ikan, “semoga benih ikan yang sudah di tabur dapat bertumbuh besar dan menambah populasi ikan yang ada di Danau, sehingga persediaan sumber daya ikan bisa berkelanjutan”, ucap salah satu perwakilan masyarakat.

Begitu juga salah satu masyarakat yang juga petani, memohon kepada Pemkab untuk memberikan bantuan alsintan berupa handtraktor, dan seketika langsung ditanggapi oleh Bupati dan Wakil yang akan diserahkan pada acara hari jadi Kabupaten Samosir ke-15,. “Selagi itu untuk memajukan semangat kerja dan meningkatkan taraf ekonomi para masyarakat, apapun akan diberikan oleh Pemerintah”, tegas Rapidin.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.