by

Pemkab Karo Salurkan Bantuan Beras Sejahtera

Kabanjahe,Olnewsindonesia,Kamis(01/02)

Pemerintah Kabupaten Karo Launching Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera Tahun 2018, Selasa (30/01) di Halaman Kantor Bupati Karo, Launching penyaluran Bansos Rastra ini ditandai dengan Pemberian beras sejahtera secara simbolis oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, Msi.

Beras sejahtera adalah strategi pemenuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara nasional. Tahun 2018 merupakan awal peralihan yang semula berupa subsidi menjadi pola bantuan sosial.

Bantuan sosial beras sejahtera ini diberikan dalam bentuk beras sejumlah 10 kg kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tanpa dikenakan harga/biaya tebus yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok
Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos rastra di Kabupaten Karo sebanyak 19.042 KPM.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan “ kita berharap agar bantuan sosial beras sejahtera yang diberikan dalam bentuk beras 10 kg ini agar diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang tepat sasaran dan menghimbau kepada seluruh pihak untuk memantau penyaluran beras sejahtera ini agar tidak terdapat penyimpangan dalam penyalurannya.”

(david.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.