Bupati Samosir Luncurkan Program Kartu Keluarga Sejahtera

Samosir OLNewsindonesia, Jum’at (31/5)

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, melouncing Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan mendistribusikan nya kepada 565 Kepala Keluarga (KK) di kecamatan Harian.

Turut hadir Asisten Umum dan Sumber Daya Manusia, Saul Situmorang, Kadis Sosial Paris Manik, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Ketapang Sormin, Kadis Naker Koperindag Vikbon Simbolon, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, sert Kabag Umleng, Kabag Humas dan Camat Harian.

Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM (tengah) foto bersama warga penerima bantuan KKS di kecamatan Harian
Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM (tengah) foto bersama warga penerima bantuan KKS di kecamatan Harian

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan KKS merupakan program pemerintahan Jokowi kepada keluarga penerima manfaat pangan non tunai, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat.

“KKS adalah program pemerintahan Jokowi, pengganti program raskin kepada penerima manfaat secara non tunai”, ungkap Rapidin.

KKS ini juga menggunakan sistem transaksi kartu elektronik, yang mana penerima KKS akan mendapat bantuan pangan non tunai sebesar Rp.110.000/bulan selama satu tahun penuh 2019, dan membeli pangan di e- warung kube/PKH yang bekerjasama dengan bank mandiri, terang Bupati.

Semoga dengan adanya bantuan sosial ini, dapat membantu saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi untuk menyediakan pangan yang cukup bergizi, pintanya.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *