by

Wow…! Bangun 8 Kamar Rawat Inap Puskesmas, Anggaran 1 M..?

Palipi Samosir, OLNEWSINDONESIA.

Kamis (10/8) Di tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Samosir Sumatera Utara, melalui Kepala Dinas Kesehatan Samosir Dr Managam Togatorop melakukan pengerjaan rehap total gedung bangunan rawat inap Puskesmas Mogang kecamatan Palipi Samosir yang bersumber dari APBD.

Cv Matio New Generation Corporation selaku rekanan dinas Kesehatan kabupaten Samosir Sumatera Utara, pemenang SPK bernomor :440.444.3/02a/SP-Kons/X/2016. Dengan nilai SPK sebesar Rp. 1.090.849.000.

Plafon asbes gedung baru rawat inap Puskesmas Palipi Samosir yang Bocor
Plafon asbes gedung baru rawat inap Puskesmas Palipi Samosir yang Bocor

Saat awak media OLNEWSINDONESIA, menelusuri sampai ke Mogang Kecamatan Palipi Samosir, terlihat lantai bangunan retak, dan plafon asbes bagian depan bocor. Padahal gedung tersebut baru saja selesai di bangun di bulan januari 2017.

Ini gedung memiliki 8 ruang kamar. Dan setiap kamar hanya mampu menampung 2-3 pasien rawat inap dan belum di fungsikan, ujar kepala Puskesmas Palipi Dr Elia Girsang di pelataran parkir Puskesmas kepada OLNEWSINDONESIA kamis(10/8).

Lantai gedung baru rawat inap Puskesmas Palipi Samosir yang Retak
Lantai gedung baru rawat inap Puskesmas Palipi Samosir yang Retak

Terpisah, ketika di konfirmasi kepada kepala dinas kesehatan Dr Managam Togatorop yang sekarang menjabat sebagai kepala BKKBN Samosir, terkesan mengelak memberikan keterangan kepada OLNEWSINDONESIA Samosir, dengan alasan masih di luar kota. Sampai berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dan terasa ditutup tutupi. (SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.