by

Kunker Kapoldasu Ke Polres Samosir

Samosir, OLNewsindonesia. – Samosir Sabtu (2/9), Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Sumut Ibu Roma Pasaribu beserta rombongan melakukan kunjungan kerja kejajaran Polres Samosir dalam rangka meninjau situasi Kamtibnas serta ingin mengetahui secara langsung situasi personil personil yang ada di Polres Samosir Sumatera Utara.

Kapoldasu disambut langsung oleh Kapolres Polres Samosir AKBP Donald Simanjuntak. Sik, Dandim Samosir Letkol Arm Nathanael, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga dan seluruh SKPD Kabupaten Samosir dengan kearifan lokal Tor tor batak toba.

Kapolres Samosir dalam hal ini memaparkan kepada Kapoldasu bahwa Polres samosir memiliki 535 personil yang terdiri dari 5 polsek yang mencakup 9 Kecamatan serta 128 desa. Sebanyak 99% didominasi suku batak toba dan 1% suku pendatang seperti suku jawa, minang, sunda, batak karo, batak simalungun, nias dll.

Kapoldasu Irjen Pol Drs.Paulus Waterpau bersama wartawan OLNewsindonesia Samosir
Kapoldasu Irjen Pol Drs.Paulus Waterpau bersama wartawan OLNewsindonesia Samosir

Masyarakat Samosir menganut beberapa agama terdiri agama islam 1.513 jiwa, protestan 59.643 jiwa dan Katolik 61.347 jiwa. Dan semua hidup rukun dalam kebhinekaan dan berazaskan pancasila. Radikalisme, kelompok ISIS dan Terorisme tidak muncul di Samosir ini.

Masih katanya, bahwa masyarakat Samosir memiliki 6 sektor kehidupan antara lain:
1. Sektor Pertanian
2. Sektor Perkebunan
3. Sektor Perikanan
4. Sektor Pertambangan
5. Sektor Kehutanan
6. Sektor Peternakan.
Dan personil polres samosir dalam menagani suatu persoalaan dimasyarakat selalu mengkedepankan musyawarah demi terwujud nya Kamtibnas dilingku gan kabupaten samosir. Tetapi kita tetap tegas dengan tindakan kriminal besar terlebih Narkoba, katanya mengakhiri paparan didepan Kapoldasu.

Kapoldasu, Kapolres Samosir, Bupati dan wakil Bupati Samosir, beserta personil polres samosir
Kapoldasu, Kapolres Samosir, Bupati dan wakil Bupati Samosir, beserta personil polres samosir

Kapoldasu dalam sambutan nya mengatakan bahwa semua polisi yang ada di kabupaten samosir harus kerja..kerja…dan kerja. Walapun keterbatasan personil, tetapi tetap saling kordinasi antara pimpinan dan bawahan demi terwujudnya Kamtibnas serta tercapai nya program program pemerintah pusat maupun program daerah.

Pahami tupoksi masing masing, tetap optimis dan tetap tatap kedepan demi kesejahteraan keluarga.
Jangan melakukan dahulu baru berfikir, tetapi berfikir dahulu sebelum melakukan sesuatau, supaya mendapatkan hasil yang sesuai diharapkan.

Bekerjalah dengan hati dan menjunjung tinggi nilau nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara, melalui peningkatan kinerja, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media agar terwujudnya Polri yang Promoter, katanya mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama, Kapoldasu juga menandatangani prasasti Ruang Baru Penjagaan Polres Samosir. (SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.