by

Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Tingkat Kecamatan Yang Ke 47 Di Alun – Alun Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang

Subang, OLNEWSINDONESIA. – Musabaqoh tiwalatil Qur’an tingkat kecamatan yang ke 47 resmi di buka pagi tadi pada jam 9.00 wib.yang di Alun – Alun kecamatan Cisalak dengan motto ” kita tingkatkan generasi Qur’ani menuju subang nu motekar, subang motekar cisalak markamah ” yang di hadiri Oleh para jajaran Dinas intansi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Lsm dan Media. acara di buka dengan pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an oleh Ustadzah Juhrottul hasanah dan Sebagai Sambutan Pembukaan Acara oleh Camat Cisalak Drs. Vino Subriadi dalam Sambutannya Camat menyampaikan Agar Acara Musabakoh Tilawatil Qur’an yang ke 47 ini benar – benar sebagai langkah awal untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan,dan tolak ukur kita sebagai Umat islam yang menjadi mayoritas Agama islam terbesar di Dunia khususnya di indonesia agar menjadi suri tauladan bagi umat agama lain dengan Akhlak dan kreatifitas baik dari sisi agama maufun teknologi yang bisa menjadi motipator, dan kreatifitas yang nyata yang bisa berguna bagi nusa bangsa khususnya daerah kita masing – masing.

Adapun yang menjadi sorotan pokok penyampaian sambutan Camat menghimbau agar musabaqoh tilawatil Qur’an ini bisa berjenjang atau berjalan dari tingkat desa jadi kepala desa haruslah mengadakan acara Tilawatil Qur’an ini sebagai seleksi calon yang bakal mewakili desanya yang barang tentu kualitasnya sudah teruji yang bisa berkompetisi di tingkat kecamatan.dan bisa mewakili tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten hingga propinsi dan mungkin harapan yang paling besar hingga Nasional yang tentunya bisa membanggakan nama daerah dan kecamatan.

Katagori lomba acara di bagi 2 katagori
Lomba STQ.
a. Katagori Dewasa dengan peserta 10 orang tempat acara di mesjid Nurul huda
b. Katagori Remaja dengan peserta 15 orang tempat acara di ponpes Al – Istiqomah
c. Katagori anak – anak dengan peserta 8 orang tempat acara di mesjid Nurul Yaqin
2. Lomba MPQ ( musabaqoh fahmil Qur’an ) Cerdas cermat yang di ikuti oleh 22 group yang per groupnya 3 orang yang pelaksanaannya di lantai 2 mesjid besar Nurul huda Cisalak.
hingga berita ini kami kirimkan acara masih berlangsung. ( gery )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.