Kecamatan Gunung Putri Targetkan Masuk 10 Besar Diperlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Bogor

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bogor 2022, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ikut serta dalam perlombaan tersebut, yang digelar 1 tahun sekali oleh Pemerintah Kabupaten Bogor

Camat Gunung Putri, Drs. Dindin Wahidin M.Si saat ditemui pada kegiatan jalan sehat di Desa Ciangsana pada Hari Sabtu, 24,092022 mengucapkan, dalam perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bogor 2022, untuk Kecamatan Gunung Putri menargetkan masuk 10 besar dalam perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bogor.

” Emang untuk tahun sekarang, saya lebih menggali potensi yang ada di Wilayah Gunung Putri. Ya sukur-sukur masih masuk sepuluh besar. Tapi jangan sampai kita keluar dari sepuluh besar, walaupun ini potensi lokal. Karena Saya menggali potensi lokal itu tentunya perhatian, kepedulian khususnya kepala desa itu cukup tinggi,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan, untuk persiapan dan kesiapan Kecamatan Gunung Putri mengikuti perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bogor 2022 dengan cukup matang.

“Alhamdulillah untuk kesiapan MTQ, tentunya LPTQ Kecamatan Gunung Putri yang di ketuai oleh Pak Sekcam sudah mempersiapkan yang pertama Kafilah, Qori-qoriah. Kita akan mengirimkan sebanyak empat puluh dua Qori-qoriah juga dibantu oleh official-official nya dari unsur Kantor Urusan Agama dan juga tokoh masyarakat dari Kecamatan Gunung Putri,” paparnya.

Kemudian, dalam Kategori perlombaan MTQ Pawai Ta’aruf yang digelar pada Minggu pagi (25/9), Kecamatan Gunung Putri mengikuti dan mengirimkan 300 orang.

“Tiga ratus orang yang ikut yang disponsori oleh Al Buraq dan dengan mobil hiasannya dan juga untuk yang lain-lainya,” tutupnya.

(Deni)