by

Pelajar SMP Tewas Tabrak Yamaha Bison Di Depan Sekolah SMP Negeri 3 Berastagi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(16/09)

Kecelakaan lalu lintas telah terjadi di jalan umum antara Medan – Kabanjahe KM . 67 – 68 jalan Jamin Ginting tepatnya didepan sekolah SMP Negeri 3 Berastagi Desa Raya Kec.Berastagi Kabupaten Karo pada Senin (16/09) 2019 sekira pukul 08.20 WIB yang menewaskan seorang anak perempuan atas nama E. Br. Manalu (14) oleh 1(satu) unit sepeda motor merk Yamaha Bison warna merah BK 4769 ACM.

Adapun kronologis kejadiannya pada hari Senin (16/09) 2019 sekira pukul 08.20 WIB 1 (satu) unit sepeda motor (Septor) merk Yamaha Bison warna merah BK 4769 ACM yang dikendarai oleh Dapit Ginting (30) warga Simpang Ujung Aji Desa Rumah Berastagi Kec .Berastagi Kabupaten Karo. Septor tersebut dengan kecepatan tinggi datang dari arah Berastagi menuju Kabanjahe.

Pemilik Septor (Davit Ginting) yang berboncengan dengan istrinya Hiqma Sari (26) sebagai pegawai swasta ini adalah warga Desa Rumah Berastagi Kec .Berastagi Kab.Karo datang dari arah Medan menuju Kabanjahe dan setibanya dilokasi kejadian ada 1 orang pejalan kaki yang sedang menyebrang jalan dari sisi kanan jalan menuju sisi kiri jalan dan pada saat itu Septor tersebut baru mendahului satu unit mobil Angkot CV . KAMA, dan mungkin kurang memperhatikan adanya pejalan kaki (korban) sehingga kejadian tak terelakkan, brakk.. Septor tersebut menabrak pejalan kaki (korban) hingga terjatuh dan terhempas ke aspal, seketika itu pula dari mulut dan telinga korban mengeluarkan darah.

Ket foto  : Korban luka luka pengguna Septor Yamaha Bison saat di rumah sakit, Senin (16/09) 2019
Ket foto : Korban luka luka pengguna Septor Yamaha Bison saat di rumah sakit, Senin (16/09) 2019

Menurut Kapos Lantas Berastagi Ipda P Hutahean mengatakan, “setelah kejadian korban lalu dibawa ke RSU Amanda yang tak jauh dari lokasi kejadian,mengingat kondisi korban cukup parah, dari situ kembali korban langsung di Evakuasi ke RS Efarina Etaham, namun nyawa korban tidak dapat tertolong hingga meninggal dunia. Sedangkan pengendara dan penumpangnya mengalami luka luka dan dibawa berobat ke RS Efarina Etaham Berastagi untuk mendapatkan perobatan dan perawatan intensif,”ujar Ipda P Hutahean.

Terangnya kembali, korban kini sudah dibawa kerumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan sementara tindakan yang dilakukan pihak Lantas Berastagi gelar olah TKP serta untuk kendaraan sudah diamankan di kantor Unit Lantas Berastagi. Untuk itu kita himbau bagi pengguna jalan baik pengendara dan pejalan kaki agar tetap berhati hati,terutama pada jam jam sibuk atau jam padat lalu lintas, “pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed