by

Bupati karo : Penyaluran Sembako Di Berastagi Dana APBD 2020, Supaya Tepat Sasaran Dan Tepat Waktu.!

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(13/05)

Bupati Karo,Terkelin Brahmana SH, MH menyerahkan bantuan langsung pangan secara simbolis kepada masyarakat Kec. Berastagi akibat terdampak Covid-19 yang bersumber APBD Karo Ta. 2020, Rabu (13/05) 2020 pukul 14.30 WIB di kantor Camat Berastagi.

Hal ini diungkapkan Terkelin Brahmana, SH, MH, disaat memberikan kata sambutan dengan menyebut bantuan yang akan diberikan oleh Pemda Karo tersebut merupakan sumber APBD Kab. Karo tahun 2020 dan yang berhak menerimanya, sesuai data diluar PKH, BPNT, BST, BLT Dana Desa , Kartu Pra Kerja, PNS, TNI, POLRI, Pensiunan, Kepala Desa , Perangkat Desa dan BPD, “ujarnya.

Untuk itu, bantuan Sembako yang akan disalurkan ini khusus Kecamatan Berastagi sebanyak 6.144 KK , kiranya tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu, disamping itu tidak ada dipungut bayaran sepeserpun, ” ingat tidak ada kutipan, jangan menimbulkan masalah hukum,”sebut Terkelin menegaskan dihadapan para penerima bantuan.

Ket foto  : Bupati dan Wakil Bupati Karo menyerahkan Sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Kantor Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Rabu (13/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Bupati dan Wakil Bupati Karo menyerahkan Sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Kantor Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Rabu (13/05) 2020 (Ist)

Pun begitu, para Kades dan Kelurahan selalu adakan kordinasi dengan pemerintah dalam pendataan agar penerima manfaat tepat sasaran, kadang kerap muncul dikemudian hari ada riak riak dari masyarakat itu sendiri mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah bagi orang yang memiliki banyak uang, hal Ini Kades dan kelurahan sebagai ujung tombak pendataan, agar perlu mengantisipasi, ikut sertakan pihak pihak yang dianggap perlu demi menjaga penyimpangan,”pinta Terkelin.

Dikesempatan itu, Camat Berastagi Mirton Ketaren mengatakan dengan adanya bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 khusus untuk daerah wilayahnya, sangat membantu sekali, dalam meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang sudah berbulan bulan mengalami tekanan ekonomi akibat Covid-19,”jelasnya.

Mirton mengaku, bantuan Sembako ini akan disalurkan ke 10 Kelurahan /Desa dengan perincian Gundaling I 935 kk, Gundaling II 399 KK, Tambak Lau Mulgap I 290 KK, Tambak Lau Mulgap II 355 KK , Raya 427 KK, Gurusinga 846 KK, Rumah Berastagi 1.395 KK, Sempajaya 1.042 KK, Lau Gumba 241 KK dan Daulu 214 KK, Jadi total keseluruhan 6.144 KK, “beber nya.

Diahkir acara Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Danramil-03/ Berastagi Mayor Inf Jimmi Barus, Kapolsek Berastagi AKP L.M Marpaung, Plh ketua Gugus Ir Martin Sitepu, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Camat Berastagi Mirton Ketaren,Kansilog Bulog Sumbul cabang Medan Muhammad Iqbal, melepaskan angkutan Sembako dalam pendistribusian ke Desa Desa yang ada di Kec. Berastagi.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.