by

Terkelin Brahmana : Forkopimda Tanpa Ada Komunikasi Mustahil Ada Kebersamaan..!

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(13/11)

Bupati karo Terkelin Brahmana bersama Ketua DPRD Karo dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Batubara kompak hadiri acara acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11) 2019 pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut dibuka oleh Presiden Jokowi dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Pangdam /Kapolda Gubernur/Walikota /Bupati dan Ketua DPRD/Dandim/Kapolres /Kajari se-Indonesia.

Usai acara Bupati Karo Terkelin memberikan keterangannya, bahwa Rakornas tadi menekankan semua Forkopimda di Propinsi/Kab agar dapat bersinergi dalam membangun daerahnya masing masing.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama Kapolda Papua Irjen Pol  Paulus Waterpou, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, usai menghadiri acara  Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11) 2019 (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpou, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, usai menghadiri acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11) 2019 (Ist).

Utamakan kerjasama dalam setiap ada masalah, dalam arti kata lakukan komunikasi dengan baik sesama Forkopimda di daerah, sehingga semua persoalan dapat dipecahkan, “ungkap Terkelin.

Lanjut Terkelin, setiap sekecil apapun masalah yang timbul ditengah masyarakat,nah disinilah fungsi komunikasi harus selalu aktif sehingga masalah yang sepele tidak melebar dan yang menjadi korban masyarakat, untuk itu perlu kerjasama Forkopimda di Daerah ,”jelasnya.

Lebih spesifik lagi, pesan untuk Forkopimda Daerah agar tidak membuat Peraturan Daerah yang sifatnya menghambat investasi dan merugikan pemerintah sendiri, akan tetapi pemerintah dan DPRD, harus melihat aspek timbulnya peraturan, agar tidak meresahkan masyarakat ketika peraturan di fungsikan,”jelasnya disela sela saat bincang bincang bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpou.

Kedepan, sesuai pesan yang diterima oleh Forkopimda, khususnya diwilayah Kab Karo, dapat di aplikasikan untuk kemajuan Tanah Karo dalam sektor ketertiban, kenyamanan dalam berinvestasi, dan sektor Parawisata dalam satu kunci “komunikasi ” tanpa ada komunikasi yang baik mustahil ada kebersamaan,”tandas Terkelin.

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan membenarkan bahwa tadi sudah jelas pesan dari bapak Presiden RI Jokowi, supaya Forkpominda selalu bekerja sama dalam setiap sekecil apapun masalah dan bergandengan tangan dalan membangun daerah Indonesia, dan lebih khusus dirinya mencontohkan untuk di Kab. Karo, juga harus demikian, “ujarnya singkat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.