by

Program Pancakarsa Dikawal Ulama

Berita Bogor, Media Online News Indonesia, Kamis (07/02).
Organisasi gudangnya ulama Indonesia atau Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor menyatroni Pendopo Bupati Bogor, Kamis (07/02/2019).
Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dan suport program Pancakarsa  Bupati Bogor, Ade Yasin. Selain juga membahas persoalan keumatan di Kabupaten Bogor .
Pada OL News , Ketua NU Kabupaten Bogor, KH. Romdon menerangkan. Agenda audiensi dengan Bupati Bogor dalam rangka menyambung Silaturahim dan membahas beberapa program NU kedepan.
” Banyak program NU  terkait keumatan  akan kita kerjasamakan dengan pemerintah kabupaten Bogor,” tukasnya.
Menurutnya, NU harus menjadi garda terdepan dalam pengawalan terhadap adab dan moral bangsa. Sehingga beriringan dengan Pancakarsa yang digagas oleh Bupati Bogor.
“Ketika Umaro dan Ulama bersatu, InsyaAllah akan lebih besar menghasilkan kemaslahatan bagi umat,” ucapnya.
Kedepannya, sambung dia, NU akan bersinergis dengan pemerintah Kabupaten Bogor. Khususnya dalam mengawal proses terselenggaranya program Pancakarsa, diantaranya melalui lembaga pendidikan pesantren .
” Pondok pesantren menjadi ruh NU. Dan pondok ini menjadi pabrik bagi pemuda beradab dan pintar baik ilmu agama maupun umum,” tuturnya .
Menurut Romdhon, efektifitas capaian program akan terlaksana mengingat ada ribuan pesantren meskipun baru  sebanyak 1300 pesantren yang sudah memiliki izin operasional dan mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah.
Dalam sambutannya, Bupati Bogor, Ade Yasin menerangkan. Pemantapan indoktrinasi Ahlussunnah wali jamaah (Aswaja) Islam Indonesia sangatlah penting. Karenanya upaya tersebut dapat dilakukan melalui pesantren-pesantren berhaluan organisasi Nahdlatul Ulama.
“Untuk hal itu, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah Kabupaten Bogor. Peran NU tentunya sangat dibutuhkan,” ucapnya.
Lebih lanjut, adik kandung Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin ini menerangkan. Dari poin Pancakarsa, Bogor Membangun lebih mungkin diutamakan pada tahun ini. Mengingat sistem penganggaran Kabupaten Bogor.
“Sebetulnya disesuaikan dengan anggaran yang harusnya prioritas. Infrastruktur , pendidikan, kesehatan  dan sosial. Tapi tetap semua menjadi prioritas,” tukasnya.
(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.