DPC PKN Samosir Sillaturahmi ke Polres Samosir, AKBP Josua Tampubolon : PKN Samosir Untuk Kebersamaan, Bukan Kepentingan

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Sabtu (30/10/21)

Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (DPC PKN) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melakukan kunjungan silaturahmi (Audensi) ke Polres Samosir, Jum’at (29/10/2021).

Dipimpin Ketua DPC PKN Samosir Jemmi Pernando Simbolon, Rombongan DPC PKN diantaranya, Penasehat PKN, Sarippol Simanihuruk ST, Ketua Harian, Borris Situmorang SH, Sekretaris Romulus Nadeak, S. Pd, Danbrigsus DPC PKN, Bacok Situmorang S. Pd, serta jajaran pengurus DPC PKN disambut Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, di ruang kerjanya.

Silaturahmi DPC PKN Samosir dengan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, MH berlangsung penuh kekeluargaan. Sajian snack dan kopi panas menemani canda tawa dalam ruangan yang berukuran 5 x 5 meter.

“Ini baru kita ada waktu bersilaturahmi ya Ketua”, ucap AKBP Josua Tampubolon, seraya dijawab Ketua DPC PKN, ” Kami maklum komandan, situasi pandemik, dan kami juga mengetahui serta melihat langsung, bagaimana gigih nya tanpa lelah, Polres Samosir menggelar vaksinasi bagi warga Samosir”, timpal Jimmi P Simbolon.

AKBP Josua Tampubolon memaparkan, bahwa pihak juga optimis meraih target 100% warga Samosir sudah di Vaksin. “Situasi Covid-19 ini, Vaksinasi merupakan program pemerintah, dan kami Polres Samosir diperintahkan oleh bapak Kapolda Sumut untuk mampu meraih target 100% warga Samosir sudah di vaksin. Makanya, Personil saya kerahkan semua untuk mencari warga yang belum di vaksin. Kami jemput dan kami antar pulang”, ungkap Josua.

Selain itu, AKBP Josua Tampubolon mengajak Pemuda Karya Nasional kabupaten Samosir, menjadi Pemuda pemudi yang mangayomi masyarakat, baik sesama Ormas, maupun unsur Forkompimda. “Samosir ini tanah batak, dan erat sekali dalihan natolu. Mari kita junjung tinggi Budaya batak di Samosir. Jangan mau kita terprovokasi oleh medsos yang bisa memecah belah hubungan silaturahmi kita”, ajak bang Jos (panggilan akrab AKBP Josua Tampubolon dikalangan wartawan).

Kapolres Samosir mengajak PKN Samosir menjadi organisasi kepemudaan yang solid dan disukai warga Samosir. “Saya dapat info kalau PKN Samosir itu anggotanya banyak dan solid, wartawan banyak bergabung didalam, organisasi yang tidak gampang di provokasi. Oleh sebab itu saya yakin, PKN itu untuk kebersamaan, bukan kepentingan pribadi. Dan polres Samosir siap mendukung PKN yang merakyat”, ujar AKBP Josua.

Ditempat yang Sama, Ketua DPC PKN Samosir, Jimmi P Simbolon menyampaikan terimah kasih kepada Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon yang telah memberi waktu kepada PKN untuk bersillaturahmi. Pemuda Karya Nasional Kabupaten Samosir siap membantu dan mendukung program Polri yang Presisi.

“Situasi pandemik membuat kita terhambat bersillaturahmi, namun dengan sillaturahmi ini rasa persaudaraan kita semangkin erat dan kami PKN Samosir siap membantu dan mendukung kinerja Kapolres Samosir menjalankan Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan”, ujar Jemmi P Simbolon.

DPC PKN Samosir juga sangat mengapresiasi polres Samosir membantu pemerintah kabupaten Samosir, dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat Samosir. “Saya kagum, kok warga lebih sering bertanya, kapan lagi ada vaksinasi di Polres, dan pertanyaan itu selalu saya dengar dari masyarakat. Artinya warga Samosir sudah mengetahui kalau di Polres Samosir itu selalu ada vaksinasi, walapun sekali seminggu digelar, toh juga warga lebih memilih datang ke Polres untuk di Vaksin”, ujar Ketua Jimmi.

Sehubungan Dirgahayu Pemuda Karya Nasional yang ke 2 tahun, Jimmi P Simbolon menyampaikan bahwa DPC PKN Kabupaten Samosir rencana dalam waktu dekat akan menggelar beberapa perlombaan olah raga, salah satunya perlombaan Dragon Boat.

“Dalam waktu dekat, kalau tidak ada halangan, mungkin bulan Desember ini, PKN Samosir akan menggelar beberapa perlombaan olah raga, salah satunya perlombaan Solu Bolon (Dragon Boat), yang nantinya berharap mampu mendatangkan banyak pengunjung ke Samosir”, pungkas Jimmi P Simbolon.

(JuntakStar/Polhut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *