by

Penataan Kawasan Unggulan Di Kampung Bali Capai 90 Persen

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penataan kawasan unggulan triwulan pertama 2023 di wilayah Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat telah mencapai 90 persen.

Hingga kini, pengerjaan penataan kawasan di wilayah kelurahan ini tinggal memasuki tahap perapian.

Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiaty mengatakan, penataan kawasan di triwulan pertama 2023 di wilayah ini difokuskan di bantaran Anak Kali Krukut di RW 03.

“Yang kita tata di sisi kanan kiri kali sepanjang 440 meter. Pekerjaan sudah dilakukan sejak awal Januari lalu,” ujarnya, Kamis (30/3).

Ia menjelaskan, dalam penataan kawasan ini, ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan dan penambahan. Di antaranya seperti perbaikan turap kali, jalan setapak, penghijauan, penambahan taman bermain anak serta pembuatan mural.

“Kita kerahkan enam petugas setiap harinya untuk mural, penghijauan dan lain-lain,” terangnya.

Menurut Ety, pihaknya juga menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Adimix sebagai perusahaan pemberi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam penataan kawasan ini.
“Anggapan orang kali itu tidak bertuan dan kumuh. Kita hilangkan persepsi itu menjadi kali yang disenangi untuk dikunjungi dan destinasi wisata,” ucapnya.

Ketua RW 03, Kampung Bali, Ikhsan Nur menambahkan, penataan kawasan di wilayahnya ini sangat dirasakan manfaatnya bagi warga.

“Wilayah kami yang awalnya kumuh berubah menjadi cantik dan berwarna. Bahkan sudah ada jalan setapak di pinggir kali. Kami sangat merasakan manfaatnya,” tandasnya.

210