by

Beautifikasi Median Jalan MT Haryono Rampung Awal April

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Timur menargetkan penghijauan median Jalan MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, sepanjang sekitar 1,2 kilometer rampung awal April atau pekan depan.

Kepala Seksi Jalur Hijau dan Hutan Kota, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan, pengerjaan pembuatan jalur hijau di median jalan antara Tol Dalam Kota dengan Jl MT Haryono sudah dilaksanakan sejak pekan lalu. Pekerjaan dimulai dari perapihan area hingga penanaman pohon. Kegiatan ini sebagai bagian dari penataan mempercantik jalur perlintasan delegasi KTT ASEAN.

“Setiap hari kita kerahkan belasan petugas PJLP pertaman untuk membentuk lahan dan penanaman berbagai tanaman hias seperti Pucuk Merah, Bougenvile dan Pretty Pink.,” katanya, Kamis (30/3).

Menurut Atang, penghijuan median Jalan MT Haryono merupakan lanjutan dari penataan di kawasan Jalan Halim Perdana Kusuma. Di kawasan Jl Halim Perdana Kusuma, jelas Atang, pihaknya juga melakukan penataan median dan jalur hijau jalan.

“Kita upayakan rampung secepatnya. Ya bisa pekan depan, ” tandasnya.

210