by

DKI Wujudkan Kelurahan Ramah Perempuan Diapresiasi Kementerian PPPA

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Hal ini diungkapkan Menteri PPPA, I Gusri Ayu Bintang Darmawati saat kegiatan Perempuan Berdaya Perempuan Berbudaya Indonesia Maju di Stasiun Velodrome LRT Jakarta, Jakarta Timur

“Saya apresiasi para wali kota dan bupati yang tidak mau percontohan program ini satu kecamatan satu kelurahan. Tapi maunya di wilayah masing-masing jadi percontohan,” ujarnya, Minggu (30/10).

Menurutnya, ada 10 indikator yang harus diimplementasikan untuk mewujudkan Desa atau Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak. 10 indikator tersebut beririsan dengan 10 program pokok PKK.

Oleh karena itu pihaknya meminta dukungan Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong Ketua TP PKK agar mengawal terwujudnya program ini.

Ia juga mengapresiasi PT LRT Jakarta dan yang sudah bersinergi bersama jajarannya

dengan menandatangani komitmen pelayanan transportasi ramah perempuan dan anak.

Selain itu juga menyediakan layanan Call Center 021-50899909 sapa LRT yang menjadi gambaran keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penghapusan kekerasan perempuan dan anak.

“Saya berharap penandatanganan komitmen ini bukan hanya seremonial, tapi benar-benar dapat ditindaklanjuti dengan aksi nyata,” tandasnya.

Jmy