by

Kapolrestabes Medan Bersama Muspika Medan Helvetia Gelar Sholat Subuh Berjamaah

Berita Medan.OLNewsindonesia,Kamis(31/01)

Unsur Muspika Kecamatan Medan Helvetia yang terdiri dari Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH.dan Camat Medan Helvetia Parlindungan Nasution.S.Sos serta Tokoh Agama serta para Lurah dan kepala lingkungan gelar kegiatan Sholat Subuh berjamah.Kamis (31/01)

Kegiatan Sholat Subuh berjamah dan Menyapa Subuh ini juga di hadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi,dan KA SPKT Polrestabes Medan Kompol M Hasibuan serta Team Sholat Subuh dari Polrestabes Medan.

Kegiatan ini di awali dengan temu ramah Kapolrestabes Medan kepada pengurus BKM Masjid Jami’ Muhammad Jayak Medan, Drs.H. Rahmadsyah Rangkuti dan pengurus lainnya.

Usai Sholat Subuh berjamaah,Ketua BKM Masjid Jami’ Muhammad Jayak menyampaikan kata salam pembukaandan menyampaikan awal mula sejarah berdirinya Masjid Jami’ Muhammad Jaya

Setelah usai menyampaikan kata salam pembuka dari Ketua BKM,selanjutnya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengatakan “Kegiatan Sholat Subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah swt.

Program Kami memakmurkan masjid yaitu Sholat Subuh berjamaah,magrib mengaji dan jum’at Barokah.ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran polrestabes medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah Swt,bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi dan berdiskusi untuk mencari solusi nya.

Saya menargetkan 1 Polsek melaksanakan 2 kegiatan menyapa subuh setiap Har,Yang bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah Swt sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi Amanah.Kami berharap Masyarakat juga ikut Aktif mengawali kegiatan dari masjid sehingga Masyarakat menjadi baik maka terciptalah keamanan dan ketertiban,Kedepan mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga,tetangga dan saudara.

Selain itu salah satu program kami juga magrib mengaji yaitu bagi anggota polri yang belum bisa membaca Al qur’an kami ajarkan dan bagi yang bisa membaca al qur’an agar tadarus membaca bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.kita berharap al qur’an sebagai pedoman hidup kita.

Selanjutnya Kami juga mempunyai program Jum’at barokah,saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi.ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.Ini bertujuan membangun kecintaan kepada Allah Swt dan ibadah serta diminta pertanggung jawaban di hari akhir nanti.

Dari sekian program ini akan menjadikan polisi yang Amanah dan Insya Allah kalau kita melakukan sholat subuh benar-benar ikhlas maka semua berjalan lancar karena sholat subuh sangat banyak manfaatnya.

Selanjutnya Saya sampaikan juga,secara umum situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan Kondusif,itu berkat kerja sama kita,dengan Kerja sama kita terjalin sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan baik. Saya yakin kita berdo’a dan berikhtiar serta dengan harapan semua di ijabah oleh Allah swt.

Masalah gangguan kamtibmas yaitu masalah Narkoba, mari kita jaga diri kita,anak-anak,saudara dan tetangga kita.Narkoba ini harus kita berantas secara bersama.kalau kita tidak terpengaruh dengan narkoba maka Narkoba tidak akan laku.

Menjelang pemilu ini, mari kita sambut dengan gembira karena Dinamika cukup tinggi tapi jangan terpengaruh.

Ada 3 hal yang perlu diwaspadai yaitu
1.Berita Hoax (Berita bohong)
2.Ujaran kebencian
3.Isu Sara

Berita Hoax,ujaran kebencian dan isu sara jangan menjadikan kita terpecah belah terhadap kelompok tertentu dan ini tidak boleh terjadi.di tahun 2019 persatuan dan kesatuan harus dijaga dan tidak boleh ada yang memutuskan tali silaturahim.

Kita berniat menjadi sebaik-baiknya manusia,kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin.Mumpung masih ada waktu,mari Kita jalin Silaturahim dan jaga persatuan kesatuan,dan kita berdoa semoga kita khusnul qotimah.

BKM masjid jamik mhd jayak mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan dan rombongan yang hadir dalam acara sholat subuh berjamaah.

Mudah-Mudahan tausiyah yang disampaikan Kapolrestabes Medan bisa kita laksanakan dikehidupan sehari hari dan kita tebarkan kepada keluarga serta masyarakat.Semoga pertemuan ini mendapatkan Rahmat dari Allah Swt

Usai dari Sholat Subuh berjamaah dan Menyapa Subuh, selanjutnya Kapolrestabes Medan melakukan foto bersama dengan Pengurus Masjid Jami’ Muhammad Jayak dan Jamaah.

(Neil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.