by

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XV Kabupaten Karo

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(31/05)

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV tingkat Kabupaten Karo tahun 2018 dilaksanakan di desa Sempajaya, Kec Berastagi, Kamis (31/05)
dengan thema “ Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XV dan hari kesatuan gerak PKK ke 46, kita gelorakan kerja gotong royong menuju kemandirian dan kesehjateraan masyarakat ” .

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV tingkat Kabupaten Karo tahun 2018 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang ditandai dengan dengan pemukulan gong.

Ket foto  : Wakil Bupati Karo bersama Muspika Berastagi secara simbolis memberikan bantuan berupa alat alat kebersihan dalam acara bulan bakti gotong royong yang ke XV di  desa Sempajaya Berastagi, Kamis (31/05).
Ket foto : Wakil Bupati Karo bersama Muspika Berastagi secara simbolis memberikan bantuan berupa alat alat kebersihan dalam acara bulan bakti gotong royong yang ke XV di desa Sempajaya Berastagi, Kamis (31/05).

Bupati Karo melalui Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan “ istilah gotong royong merupakan chiri khas budaya bangsa Indonesia sejak dahulu, namun seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual saat ini, rasa kebersamaan dan gotong royong semakin memudar, kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan bercengkrama serta kesadaran saling membantu sudah mulai luntur.
“untuk itu marilah kita galakkan lagi budaya gotong royong masyarakat, hal ini sangatlah tepat untuk diterapkan dalam pembangunan Kabupaten Karo yang kita cintai ini, “ ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo juga menambahkan melalui bulan bhakti gotong royong masyarakat ini, mari kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang berintegrasi dan mandiri.

“ saya berharap kiranya peringatan ini dapat memberikan makna yang mendalam dalam berkiprah dan berkarya secara nyata dalam menyumbangkan dharma bhakti kita bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara serta memperkokoh nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan untuk memperoleh hasil guna yang optimal bagi pertumbuhan kesehjateraan kehidupan bermasyarakat serta meningkatkan peran aktif masyarakat melalui semangat kebersamaan membangkitkan semangat gotong Royong, ” Ungkap Wakil Bupati Karo.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis alat alat gotong royong seperti kereta sorong, cangkul dan sapu lidi kepada desa perwakilan tiap Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Unsur FKPD,Anggota DPRD, pimpinan OPD, Kabag dan Camat, TP PKK, para kepala desa serta masyarakat.

(David-olnewsindonesia.com )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.