by

PJ Gubernur Tinjau Persiapan KTT ASEAN Di Tiga Lokasi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau langsung tiga lokasi dan jalur yang nantinya dijadikan tempat menyambut tamu negara menjelang KTT ASEAN ke-42.

Adapun lokasi yang dikunjungi area Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Heru mengatakan, peninjauan ini untuk mempersiapkan dan menyambut para delegasi dan kepala negara menjelang KTT ASEAN pada September 2023 mendatang.

“Selama perjalanan kami berdiskusi. Pertama terkait beautifikasi jalur yang akan dilalui seperti perapian jalan dengan pengaspalan, bahkan perapian trotoar. Termasuk di jalur Thamrin, Gatot Subroto dan area GBK,” katanya, Sabtu (29/4).

Selain itu, Heru juga melakukan pengecekan titik potensial terhadap iklan luar ruang atau videotron agar bisa dioptimalkan dengan memasang dan mempromosikan iklan KTT ASEAN.

“Sudah kami catat videotron atau LED. Sesuai permintaan panitia nasional Ibu Menteri Luar Negeri untuk optimalkan iklan, agar nantinya tampil menggaungkan KTT ASEAN,” ujarnya.

Heru menuturkan, pihaknya juga akan menyiapkan putra putri sekolah untuk menyambut para delegasi dan kepala negara pada waktunya. Nantinya para siswa ini akan menggunakan pakaian adat tradisional sambil membawa bendera negara ASEAN.

“Kami juga akan menyiapkan seni pertunjukan tradisional sebagai bentuk keberagaman Indonesia. Kemudian kami siapkan Abang None Jakarta dan anak-anak sekolah menggunakan pakaian adat seperti adat Betawi,” tuturnya.

Ia menyampaikan, kesiapan menyambut tamu negara menjelang KTT ASEAN ini sudah hampir mencapai 99 persen. Hanya tinggal menyiapkan sajian-sajian yang bernuansa lokal atau tradisional.

“Persiapan sudah 99 persen, tinggal kami menyiapkan sajian makanan bernuansa lokal. Kami bersama Banten menyiapkan dan merapikan agar nuansanya lebih meriah,” tandasnya.

210