by

Jalan Sehat Kanal Banjir Timur (KBT) Diikuti 5000 Warga

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Cuaca mendung yang diiringi rinai gerimis, Minggu (29/1) pagi, tak menghalangi antusias warga untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat di Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kegiatan yang diinisiasi Dewan Kota Jakarta Timur ini, menempuh jarak kurang lebih empat kilometer dengan start dan finish di Pintu Air KBT Malaka Sari. Jalan Sehat ini dilepas Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 5.000 warga dari 65 kelurahan.

Ia berharap, kegiatan Jalan Sehat ini dapat membangun kebersamaan dan memupuk sinergisitas antar warga dengan pemerintah dalam membangun Jakarta Timur menjadi lebih baik dan maju.

“Untuk membangun Jakarta, pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Perlu ada peran serta masyarakat, terutama para kader PKK, Jumantik, Dasawisma, Carik Jakarta, RT RW dan stakeholder lainnya,” ucap Anwar.

Ketua Dewan Kota Jakarta Timur, Hairul Hidayat menjelaskan, dalam kegiatan ini peserta menyusuri bantaran KBT wilayah Duen Sawit. Peserta mulai start pukul 08.00 dan masuk finish sekitar 30 menit kemudia. Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize .

Ada banyak doorprize disediakan panitia, antara lain paket umroh gratis untuk dua orang, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya. dapat membangun kebersamaan dan memupuk sinergisitas antar warga

“Warga terlihat antusias ikut kegiatan Jalan Sehat ini,” tandasnya.

210