by

Imunisasi MR Digencarkan Pemkot Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, menggencarkan imunisasi Measles and Rubela(MR).Pelaksanaan imunisasi akan menyasar anak usia sembilan bulan sampai dengan usia anak kelas satu Sekolah Dasar (SD) yang belum diimunisasi.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, langkah ini sebagai upaya antisipasi, menyusul ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

“Kami masifkan kembali imunisasi MR sebagai upaya antisipasi penyebaran Campak.Apalagi, Jakarta Utara bersebelahan dengan Jawa Barat,” ujar Ali, Minggu (29/1).

Untuk meningkatkan capaian imunisasi MR, jelas Ali, pihaknya telah memetakan nama dan alamat setiap anak yang belum diimunisasi MR di wilayahnya.

“Kita terus minta data dari setiap rumah sakit dan Puskesmas, untuk memantau perkembangannya,” Jelas Ali.

Dikatakan Ali, pihaknya akan menggerakkan seluruh kader kemasyarakatan dan pengurus RT/RW. Mereka akan menyambangi hingga ke rumah warga.

Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Lysbeth Regina Pandjaitan menjelaskan, hingga saat ini capaian imunisasi MR di Jakarta Utara telah mencapai sekitar 92 persen.

Untuk mengejar sisa persentase capaiannya, ungkap Lysbet, pihaknya berharap adanya kesadaran orang tua agar anak mendapatkan imunisasi MR.

“Kami imbau orang tua membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi,” tandasnya.

210