by

Naufal Dzakwan Maula Dan Prasmeswari Destriadri Abang None Jakarta Barat 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Naufal Dzakwan Maula dan Prasmeswari Destriadri Anjani berhasil terpilih sebagai Abang None (Abnon) Jakarta Barat 2022.

Keduanya didaulat sebagai Abnon Jakarta Barat setelah menyisihkan 14 pasangan finalis lainnya lewat seleksi yang cukup ketat selama berhari-hari.

Malam Final Abnon Jakarta Barat 2022 sendiri telah dihelat di Rasamala Ballroom Hotel Aston Kartika, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (29/7) malam.

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmaimmah mengatakan, pemilihan Abnon tahun ini mengangkat tema ‘Gemilang Malam Jakarta’.

“Yang menjadi juara akan mewakili Jakarta Barat maju ke tingkat provinsi DKI Jakarta. Mereka diharapkan dapat memajukan wisata dan budaya Jakarta Barat,” ujarnya, Sabtu (30/7).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan citra Jakarta sebagai tujuan utama destinasi pariwisata di Indonesia.

“Pemilihan Abnon Jakarta Barat juga dimaksudkan sebagai ajang pencarian duta budaya dan pariwisata yang digelar rutin setiap tahun,” katanya.

Sonti menyebutkan, semula terdapat

250 orang yang telah mendaftar Abnon Jakarta Barat dan mengikuti seleksi awal hingga terpilih 80 peserta atau 40 pasangan.

Setelah menjalani seleksi ketat, dari 80 peserta tersebut akhirnya terpilih 15 pasang finalis atau 30 peserta Abnon Jakarta Barat.

Mereka selanjutnya mengikuti karantina dan pembekalan selama satu bulan penuh dan dibina para narasumber yang berkompeten dan dipantau tim juri profesional.

“Hingga malam ini kita tentukan tiga pasang finalis yang akan mewakili Jakbar,” terang Sonti.

Ia mengungkapkan, tiga pasang Abnon Jakarta Barat 2022 yang terpilih terdiri dari Naufal Dzakwan Maulana dan Prasmeswari Desfriadri Anjani sebagai juara pertama.

Kemudian Naomi Astrid Sridinanti Nababan dan Delvin Ripin sebagai Abnon Wakil I Jakarta Barat, Caesar Lintang Kawani dan Sherly Amanda Aprilia Putri sebagai Wakil II Jakarta Barat.

Selain itu ada juara harapan pertama yang diperoleh Gustian Pirmansyah dan Giok Kinski Maharani Detri Ayusta serta juara harapan kedua yang diraih Edwin Zhan dan Nisrina Mutiara Asri. Terakhir pemenang favorit diraih Barijani Mahesa Putra dan Dagna Azzahra Irianto.

210