by

Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun Cek Kesiapan Pos Pam Ops Ketupat 2022

Berita Simalungun, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Guna kelancaran dan melakukan koordinasi Pengamanan Operasi (Ops) Ketupat tahun 2022 di Kabupaten Simalungun, Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, turun langsung meninjau kesiapan hingga kelengkapan sarana dan prasarana Pos yang telah di siapkan, Jln.Lintas Siantar-Medan, Kec. Dolok Batu Nanggar. Sabtu (30/4/2022).

Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa untuk Kabupaten Simalungun sendiri ada 6 (enam) Pos Pam dan 1 (satu) Pos Pelayanan Terpadu dengan 5 (lima) Bid Kamseltibcarlantas yakni Pos Pengamanan di Simpang Dolok Melangir, Pos Pengamanan di Simpang Sigagak, Pos Pengamanan di Simpang Perlanaan, Pos Pengamanan di Simpang Sitahoan, Pos Pengamanan di Simpang Saribu Dolok, Pos Pengamanan di Pelabuhan Tiga Ras, Pos, Pelayanan Terpadu di Depan Pantai Bebas Parapat.

Lanjut Kapolres, disetiap pos ini juga dimanfaatkan sebagai pos yang menyediakan layanan Vaksin on the spot. Jadi, bagi masyarakat yang hendak ataupun belum vaksin bisa mendatangi pos-pos ini setiap harinya selama operasi.

Polres Simalungun juga sudah membentuk TIM Kamseltibcarlantas untuk mengurai kemacetan dengan pembagian 5 (lima) Bid diseluruh Pos Pam dan Pos Yan yang sudah berdiri. Selain itu, untuk Pos pelayanan terpadu disiapkan juga tempat untuk istirahat.

Ia menerangkan, selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 Kepolisian bersama stake holder terkait melaksanakan Operasi Ketupat pengamanan kegiatan masyarakat untuk menyambut Idul Fitri 1443 H.

“Polres Simalungun bersama stake holder terkait bersinergi melaksanakan pengamanan secara terpadu yang akan di fokuskan di semua titik yang sudah disebutkan untuk melayani masyarakat terutama yang hendak mudik,” jelasnya

“Tahun ini di operasi ketupat 2022 Kabupaten Simalungun, melibatkan personel gabungan sebanyak 189 orang,” terangnya.

Tampak hadir Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207 / Simalungun LETKOL INF. Roly Sohuoka, S.IP., Ketua DPRD Simalungun Timbul J.Sibarani., Wakapolres Simalungun Kompol H Efianto, S.H, M.H., Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Juni Herimon Situmorang, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik F. Aritonang SIK, MH., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu.

Relhupolri