by

Kapolres Karo,AKBP Yustinus Setyo Indriono Gelar Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek di Mapolres Tanah Karo

Berita  Karo.OLNewsindonesia,Senin(30/03)

Kepala Kepolisian Resort Tanah Karo (Kapolres Tanah Karo) AKBP Yustinus Setyo SH SIK , memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab ) satu Pejabat Utama dan tiga Kapolsek di laksanakan di ruangan Kapolres Karo pada hari Senin (30/03) 2020 yakni Satu Pejabat utama Kabag Ops dan tiga Kapolsek yaitu Kapolsekta Berastagi , Kapolsek Kutabuluh dan Kapolsek Barusjahe .

Sertijab di lingkungan Polres Karo  tersebut, berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan Kapolda Sumatra Utara ST/327/III/KEP/2020 tanggal 30/03/2020 , tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Sumatra Utara khususnya di Lingkungan Polres Karo .

Yang mana Pejabat Utama yang dimutasi dan Sertijab tersebut adalah Kabag Ops Kompol Z Sinulingga , dipindah tugaskan menjadi Kabagsumda Polres Langkat dan Jabatannya digantikan oleh AKP Dearma Munte. Selanjutnya, Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring , dimutasikan ke Obvit Polda dan Kapolsekta Berastagi di duduki oleh AKP L Marpaung yang selama ini menjabat sebagai Kapolsek Kutabuluh.

Ket foto : Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono saat menyematkan tanda Jabatan kepada Kompol Zulkarnain Sinulingga di Ruang Kapolres Tanah Karo dalam giat Sertijab, Senin (30/03) 2020 (Ist)
Ket foto : Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono saat menyematkan tanda Jabatan kepada Kompol Zulkarnain Sinulingga di Ruang Kapolres Tanah Karo dalam giat Sertijab, Senin (30/03) 2020 (Ist)

Kemudian Kapolsek Barusjahe AKP Firman Tarigan , dimutasikan menjadi Kasatbinmas Polres Tapanuli Utara . Jabatannya digantikan oleh Iptu Adil  yang sebelumnya Wakapolsek Tiga Juhar, dan Kapolsek Kutabuluh , AKP L Marpaung dimutasikan menjadi Kapolsekta Berastagi  digantikan oleh Ipda Iswadi .

Kapolres Tanah Karo dalam amanatnya mengatakan, mutasi tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Polri, khususnya Polres Karo bentuk penyegaran dalam rangka mengembangkan karir bagi personel. Mutasi ini bersifat promosi untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, “ucapnya.

Kembali Kapolres juga menegaskan, kepada seluruh pejabat dan Kapolsek yang baru dilantik atau dimutasi, agar dapat bekerja dengan baik serta dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tunjukkanlah kinerja yang baik kepada masyarakat, mampu menjalankan tugas dan bertanggung jawab,” tegas Kapolres.

Pantauan wartawan, upacara Sertijab tersebut disertai dengan penyematan tanda Jabatan dan sumpah Pejabat Baru oleh Kapolres Karo , AKBP Yustinus Setyo SH SIK yang turut dihadiri oleh Wakapolres Karo Kompol H Panggabean dan para Pejabat Utama di lingkungan Polres Karo serta usai upacara Sertijab, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.

(David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.