by

Di HUT IBI Ke 68 Terkelin Menekankan Bidan Jangan Milih Milih Pasien Kaya Atau Miskin

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Sabtu(30/11)

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karo menggelar Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68, di Aula lantai 3 Kantor Bupati Karo, Sabtu (30/11) 2019 pukul 12.00 WIB, yang dimeriahkan dan dihadiri sebanyak 350 Bidan yang tersebar di wilayah Kabupaten Karo yang sebelumnya Pengurus Cabang IBI Kabupaten Karo melaksanakan pengobatan gratis dan pembagian kaca mata di Desa Bukit Kec. Dolat Rakyat kab. Karo.

Acara puncak HUT IBI tersebut dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br, Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, para OPD, Pengurus Cabang IBI Kabupaten Karo Hj Sertamuli Sembiring SST, beserta jajaran dan para undangan.

Dengan mengangkat tema “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan”, maka kegiatan HUT IBI bertujuan untuk menguatkan profesi dan organisasi dalam meningkatkan kualitas anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai organisasi bidan yang handal.

Ket foto  : Bupati Karo Didampingi wakil Bupati Karo Dan Kadis Kesehatan saat memotong tumpeng /kue HUT IBI KE 68 di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Sabtu (30/11) 2019 (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Didampingi wakil Bupati Karo Dan Kadis Kesehatan saat memotong tumpeng /kue HUT IBI KE 68 di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Sabtu (30/11) 2019 (Ist).

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT yang ke 68 kepada segenap komponen Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Karo sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian Bidan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “ujarnya.

Visi pembangunan kesehatan yaitu sehat yang mandiri dan berkeadilan, kesehatan juga memiliki arti sangat penting dan strategis karena selain kebutuhan dasar, kesehatan sangat berpengaruh terhadap perkembangan kualitas SDM,” tandasnya.

Terkelin Brahmana mengatakan, melalui momentum tersebut IBI harus menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama Bidan serta kaum wanita pada umumnya dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa, membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga,”tuturnya.

Bupati menekankan, peran Bidan di masyarakat sangat dihargai dan dihormati karena tugasnya yang sangat mulia, memberi semangat, membesarkan hati dan mendampingi serta menolong ibu melahirkan dapat merawat bayinya dengan baik,”jelasnya.

Untuk itu sebagai seorang Bidan, janganlah memilih-milih pasien miskin atau kaya karena tugas seorang Bidan adalah membantu ibu, bukan mengejar materi. Karena Bidan adalah manusia yang berhati mulia. Maka Tuhan Yang Maha Esa pasti akan mendahulukan kepentingan kita. Kapanpun apabila masyarakat membutuhkan, berikan pelayanan segera jangan menunda, memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang paling utama,”terangnya.

Sementara Pengurus Cabang IBI Kabupaten Karo Hj Sertamuli Sembiring SST mengatakan, seorang ibu memilih profesi seorang Bidan bukan suatu kebetulan, apapun alasan yang melatarbelakanginya seorang ibu sudah memilih menjadi seorang Bidan yang mengabdi dengan ketulusan dan cinta kasih yang dapat seorang bidan berikan dengan luar biasa, “ujarnya.

Sertamuli menekankan, melalui momentum HUT IBI ke- 68 itu dapat dijadikan sebagai momen yang berharga dan jangan dianggap sebagai ajang ceremonial biasa tetapi salah satu jalan, sarana dan prasarana untuk kembali merapatkan barisan, bergandengan tangan, saling menstimulasi dan merangsang satu sama lain untuk terus bersemangat,”katanya.

Kemudian, lanjut dia, langkah selanjutnya ketika sudah memilih menjadi seorang Bidan, maka di lubuk hati yang paling dalam dengan tulus menyalurkan cinta kasih Tuhan itu kepada seorang ibu yang mengandung dan kepada anak yang dibantu untuk dilahirkan,”tandasnya.

Dipenghujung acara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br , Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Meliala melakukan pemotongan tumpeng kue Hut IBI ke 68,selanjutnya diserahkan kepada Pengurus Cabang IBI Kabupaten Karo Hj Sertamuli Sembiring SST.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.