PAPDESI Diharapkan Bekerja Jujur Transparan Dan Bertanggungjawab

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara Masa Bakti 2023-2028 di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (28/11.2023).

Tujuan dibentuknya dan dilantiknya Kepengurusan DPC PAPDESI Kab. Karo berfokus pada advokasi dan pengembangan kebijakan yang berkaitan dengan Desa, melalui advokasi, PAPDESI Kab. Karo dapat menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi Pemerintah Desa di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional baik melalui eksekutif maupun legislatif yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.

Dalam arahan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyambut baik atas terselenggaranya acara ini, karena ini merupakan wadah berkoordinasi dan berkonsultasi untuk meningkatkan pengetahuan terhadap Undang-undang Desa, keterampilan mengerjakan tugas-tugas teknis serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pengelolaan kegiatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa.

“Dengan meningkatnya kapasitas aparatur pemerintaoh Desa diharapkan terciptanya tata Pemerintahan Desa dan pelaksanaan pembangunan secara mandiri dan dapar dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Bupati tersebut.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang berharap agar seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Karo dapat bekerja dengan jujur, transparan, bersih dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaan Pembangunan di Desa dapat terlaksana dengan baik.

Disampaikan juga bahwa peran dan tanggung jawab Aparatur Pemerintah Desa kedepan akan semakin berat seiring dengan meningkatnya tantangan perubahan zaman, untuk itu aparatur Pemerintah Desa dituntut menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan serta mampu mensukseskan program-program pemerintah secara umum dan mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Karo.

“Maju mundurnya Kabupaten Karo, salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan dan pelayanan Kepala Desa terhadap masyarakat,” tegas Bupati Karo ini.

Turut hadir, anggota DPD RI, Dr. Badikenita Sitepu, Ketua DPRD Kab. Karo, Iriani Tarigan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Karo dan para Kepala Desa se-Kabupaten Karo dan tamu undangan lainnya.

(David – Kominfo)