by

Hadiri Perayaan Trisuci Waisak Walubi Sumut, Gubernur Harapkan Umat Buddha Terus Bermanfaat Bagi Manusia

Berita Medan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengahdiri acara Perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022, yang diselenggarakan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumut, di Vihara Kwan Im, Perumahan Cemara Medan, Sabtu (28/5). Dalam pidatonya, diharapkan umat Buddha dapat terus bermanfaat bagi manusia.

Menurutnya, Waisak yang berkaitan dengan kelahiran, pencerahan dan kematian Sang Buddha Siddhartha Gautama, sangat penting untuk dijadikan kisah teladan bagi para penganut Agama Budha. Apalagi para pemuka agama ini (Biksu) yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan umat, diartikan sebagai insan yang lebih baik.

“Saya percaya para pemuka agama itu adalah orang yang lebih baik dari kita. Karena mereka mengabdikan diri. Seperti Siddhartha Gautama yang mengajarkan orang lain tentang bagaimana mencapai tingkat spiritual dalam hidup,” ujar Gubernur, yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Karena itu, lanjut Gubernur, sudah sepantasnya para Umat Budha bisa menjadi insan yang lebih baik lagi sesuai ajaran Sang Buddha. Bagaimana memberikan manfaat bagi umat manusia, dimanapun berada. Seperti halnya kekompakan yang ditunjukkan oleh Walubi Sumut, sehingga masyarakat hingga pemuka agama menjadi satu dalam kebaikan.

Sementara Ketua Walubi Sumut Brilian Mokhtar menyampaikan apresiasinya atas kehadiran dan perhatian Gubernur terhadap Umat Budha. Terutama di Sumatera Utara, mereka meyakini semua kompak dan bersatu. Ia juga berharap Gubernur memberikan dukungan terhadap pengelolaan organisasi Walubi.

Usai sambutan, Brilian Mokhtar pun memberikan cendera mata kepada Gubernur, disaksikan para pemuka agama Budha, tokoh masyarakat serta para umat Budha.

Relhupeprosumut