Rutan Kabanjahe Menyerahkan Bantuan Kemenkumham RI Kewarga Terdampak Covid-19

Berita Karo.OLNewsindonesia.Kamis(29/07/21)

-Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kabanjahe dalam hal ini mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly menyerahkan bantuan 55 paket Sembako dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kepada masyarakat di 2 lokasi titik yang berbeda yang terdampak Covid-19 di halaman Rutan serta di sekeliling pemukiman rumah pegawai pada Kamis (29/07.2021)

Dengan thema “Kumham peduli Kumham berbagi “,yang mana kegiatan ini merupakan satu bentuk partisipasi kepedulian terhadap masyarakat dimana saat ini berjuang melawan keterpurukan di masa pandemi Covid-19.

Karutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti didampingi oleh Ka.Kpr Fatah Dien Akbar beserta jajaran terjun langsung dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.
Adapun Paket sembako yang diberikan untuk masyarakat terdiri dari Beras,Minyak Goreng,Gula,Susu,Telur,Masker dan Sayur-Sayuran yang dipanen langsung dari Taman Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Rutan Kabanjahe.

Ket foto : Karutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti saat memberikan sambutan dalam bakti Kemenkumham terhadap warga terdampak Covid-19 di Rutan Kabanjahe,Kamis (29/07.2021) _ (Ist)

Mak Saroh (50) salah satu warga Kelurahan Kampung Dalam Kabanjahe Kab Karo yang menerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Kementrian Hukum dan Ham atas kepeduliannya kepada masyarakat yang benar benar sangat membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari dan juga mendoakan seluruh jajaran pegawai Kemenkumham selalu dilindungi Tuhan YME,”kata Mak Saroh.

Sementara itu,Karutan Kabanjahe,Sangapta Surbakti menyampaikan kepada masyarakat, agar tetap patuh anjuran Pemerintah dengan memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, menghindari Kerumunan. beban berat ini bisa segara di atasi apabila semua berpartisipasi aktif.

Dalam pembagian bingkisan tersebut, Surbakti menambahkan,” sedikit yang bisa kami berikan untuk meringankan Saudara-saudaraku yang terkena dampak Covid-19, harapannya pandemi ini bisa cepat berakhir serta kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin bagi kami jajaran Rutan Kabanjahe,” akhir Karutan tersebut.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *