Bupati Karo Siap Wujudkan Program Edy Rahmayadi Terkait Ketahanan Pangan

Berita Karo.OLNewsindonesia.Kamis(29/07/21)

Kunjungan kerja Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara yang di hadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan rombongan Ke Tanah Karo, Rabu (28/07.2021) sekira pukul 09.40 WIB disambut langsung oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Bupati, Theopilus Ginting dan bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Karo.

Setibanya di Tanah Karo, Gubernur dan rombongan  langsung menuju Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo dalam rangka meninjau pembibitan dan pembudidayaan Kentang.

Dihadapan Forkopimda dan masyarakat Edy Rahmayadi menyampaikan, target kita dalam pengembangan pangan di Sumatera Utara terus kita kejar sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan di Sumatera Utara. Jadi, hari ini saya sangat mengapresiasi sekali atas digelarnya acara pembibitan Kentang di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo,”kata Gubsu.

Pesan saya kepada Bupati Karo ibu Cory Sebayang, agar pengembangan Pertanian di lokasi ini dikawal serius dan terus ditingkatkan lagi demi memenuhi target ketahanan pangan di Sumatera Utara,” ujarnnya.

Menjawab pernyataan Gubsu tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan siap menindaklanjuti harapan Pak Gubsu, “Tanah Karo selain kaya akan objek wisata, lahan Pertaniannya juga cukup subur, terlebih untuk tanaman Kentang.

Pantauan awak media dilokasi, selesai kegiatan di Desa Bukit selanjutnya Gubsu bersama rombongan meninjau vaksinasi massal di Lapangan Samura, di Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Seterusnya rombongan Gubsu berangkat menuju  kawasan Siosar dalam rangka tatap muka bersama warga Desa Partibi Lama dan Warga Desa Sukamaju untuk menjelaskan tentang pentingnya perkembangan pembangunan di wilayah Siosar serta membahas terkait LUT dan Pertanian bagi Pengungsi Siosar dilanjutkan meninjau Pelabuhan Baru serta KJA di Desa Tongging Kawasan Danau Toba.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Karo, terlihat hadir dalam kegiatan itu Pejabat Asisten Pemprovsu, Staf Bid Kementrian Kehutanan Pemprovsu dan Ka KPPH 15 Karo, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, Ketua DPRD Karo, Para Asisten dan OPD Karo, Muspika Kecamatan Tigapanah dan Merek serta rombongan lainnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *