by

Bupati Karo Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Berita Karo. OLNewsindonesia.Senin(29/03/21)

Direktorat Jenderal pajak kantor wilayah, DJP Sumatera Utara II kantor pelayanan pajak Pratama Kabanjahe bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karo dalam rangka pekan panutan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di Kabupaten Karo.
Senin (29/03) 2021 di aula lantai 3 kantor Bupati yang dibuka oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Dalam sambutannya, Terkelin Brahmana mengatakan bahwa sumber pendanaan pembangunan ini bersumber dari penerimaan perpajakan yang menopang 83 % Postur APBN 2021.Penerimaan pajak yang optimal akan sangat ditentukan oleh tingkat kepatuhan perpajakan yang tinggi dari para wajib pajaknya,”ujarnya.

Ket foto : Bupati dan wakil Bupati Karo saat menyerahkan secara secara simbolis cenderamata kepada perwakilan DJP Sumut,Senin (29/03) 2021 (Ist)
Ket foto : Bupati dan wakil Bupati Karo saat menyerahkan secara secara simbolis cenderamata kepada perwakilan DJP Sumut,Senin (29/03) 2021 (Ist)

Kendati demikian, sesuai surat edaran menteri pendayagunaan dan Aparatur negara nomor :41 Tahun 2019, saya mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara, prajurit TNI dan anggota Kepolisian (ASN /TNI /POLRI) untuk menyampaikan SPT Tahunan melalui E-Filing sebelum 31 Maret 2021,” tuturnya.

Saya menghimbau semua jajaran di lingkup Pemkab Karo Simalem untuk melaporkan kewajiban perpajakannya tepat waktu, dan juga dunia usaha dalam hal ini wajib pajak badan di Kab. Karo agar dapat melaporkan SPT nya sebelum 30 April 2021.

Mudah mudahan dari kegiatan ini akan semakin mendekatkan kita kepada posisi dan kondisi yang ideal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”tutupnya.

Diakhir acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dan diikuti oleh Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Sekdakab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba dan perwakilan Kajari Tanah Karo dan Kodim 0205/TK, menerima laporan SPT ( Surat Pemberitahuan Tahunan) dari Direktorat Jenderal pajak kantor wilayah, DJP Sumatera Utara II kantor pelayanan pajak Pratama Kabanjahe,dilanjutkan dengan pemberian cenderamata.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.