by

Sarana Pendidikan Banyak Yang Rusak,Sarjana Ginting Minta Bupati Karo Evaluasi Kinerja Kabid SD

Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(29/06)

Sekolah Dasar (SD) di Tiga Jumpa Kec. Barus Jahe Kabupaten Karo yang terdiri dari SD 040515, SD 040516 dan SD 040517 yang berdekatan menuai kritik dari berbagai kalangan, sebab sekolah adalah tempat menimba ilmu, namun proses belajar mengajar tidak efektif bagi murid murid atau Siswa /i, apabila sejumlah fasilitas tidak sedap di pandang mata saat berlangsung KBM (Kegiatan Belajar Mengajar ).

Hal ini diungkapkan Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Aliansi Indonesia – Badan Penelitian Aset Negara Kabupaten Karo, (Ketua DPC LAI – BPAN ) Sarjana Ginting angkat bicara mengetahui adanya kondisi bangunan SD sebanyak 3 (tiga), sekolah sangat memprihatinkan dan kecewa ulah oknum Kepala Sekolah (Kepsek) yang tidak mau merawat bangunan tersebut, hanya mementingkan dirinya sendiri,” ujarnya saat ditemui wartawan di halaman Kantor Bupati Jumat, (28/06) 2019 pukul 15.00 WIB di Kabanjahe.

Ket foto  : ruang gedung Sekolah Dasar di Desa Tiga Jumpa  Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo bak kandang ayam, Jumat (28/06) 2019
Ket foto : ruang gedung Sekolah Dasar di Desa Tiga Jumpa Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo bak kandang ayam, Jumat (28/06) 2019

Menurut, Sarjana oknum Kepsek SD 040515, SD 040516 dan SD 040517 Patut dicopot dan dievaluasi, selain itu Kabid SD Parlindungan Gurusinga juga perlu dipertanyakan kinerjanya, jangan hanya duduk duduk dikantor tanpa pernah menegor Kepala Sekolah yang dibawah pengawasannya, ” kesal Ginting.

Ini menjadi cambuk bagi dunia Pendidikan Kab Karo , bagaimana anak anak kita dapat cerdas di zaman sekarang! bangunan sekolah saja tidak dapat diperbaiki, semisal asbes bolong-bolong, WC jorok belum lagi meja dan kursi tidak layak lagi dipakai, “jelasnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat ditemui wartawan, menanyakan perihal bangunan SD (sekolah dasar) dibawah pengawasan Kabid SD Parlindungan Gurusinga, sontak dan terkejut serta rasa kecewa mendengar tersebut, seharusnya dinas yang membawahi kepala sekolah ini, cepat tanggap dan respon dinamika yang terjadi dilapangan,bukan membiarkan berlarut larut timbul masalah seolah olah lempar tanggungjawab, “kesalnya.

Apalagi masalah Dunia Pendidikan , ini jangan main main, sebab kemajuan Tanah Karo diukur dari SDM sejak sekolah dasar, sebab anak anak kita ini yang menjadi penerus generasi kita,” ujarnya.

Terimakasih kepada media yang telah memberikan informasi, dan segera staf kita akan mengontak dinas terkait, agar segera ditindaklanjuti, jika memungkinkan nanti kita akan tinjau, kita tunggu saja informasi selanjutnya ya! dari staf saya, “kata Terkelin Brahmana.

Terkait evaluasi kinerja kepala sekolah, itu sudah ada mekanisme yang mengatur, dan peran kepala dinas Pendidikan Kab . Karo saya rasa Dia, lebih paham Regulasi jika benar ada dibawah pengawasannya tidak berusaha,” ucap Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan DR. Eddi Surianta Surbakti Mpd mengakui sudah dikontak staf Bupati, dan membenarkan kondisi bangunan SD sebanyak 3 (tiga) sekolah tersebut butuh perhatian dan perbaikan, untuk itu, segera akan kita perbaiki, “katanya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.