by

Bupati Karo Terima Kunjungan Kerja Bupati Aceh Tengah

Berita Karo.Olnewsindonesia,Sabtu(29/09)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menerima Kunker (Kunjungan Kerja) Bupati Aceh Tengah di Rumah Dinas Pendopo Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe pada Sabtu (29/09) 2018 .

Dalam sambutanya, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan di Kabupaten Karo, kiranya melalui kunjungan kerja ini kita berharap tetap terjalin silaturahmi yang baik antara pemerintah Kabupaten Karo dengan Kabupaten Aceh Tengah,”ujarnya.

Selain itu juga Bupati Karo menambahkan bahwa perintah karo sampai saat ini masih terus melaksanakan terkait pemulihan pasca bencana gunung sinabung dan diharapkan dapat cepat diselesaikan, ” jelasnya.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dalam sambutanya menuturkan maksud dan tujuan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karo yaitu Kabupaten Aceh Tengah memiliki wilayah yang mirip dengan Kabupaten Karo, terutama di komuditi pertanian dan kepariwisataan. Di komuditi pertanaian seperti Kopi dan tembakau yang ada di Kabupaten Karo, selain itu juga Bupati Aceh Tengah dan rombongan berkunjung ke lokasi pengembangan tembakau milik PT. STTC Kabupaten Karo.

Ket foto : Bupati Karo berfose dengan Bupati Aceh Tengah bersama anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting di depan rumah dinas Bupati Karo jalan Veteran Kabanjahe pada Sabtu (29/09) 2018
Ket foto : Bupati Karo berfose dengan Bupati Aceh Tengah bersama anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting di depan rumah dinas Bupati Karo jalan Veteran Kabanjahe pada Sabtu (29/09) 2018

Masih di tempat yang sama kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Sarjana Purba, STP,MM menambahkan bahwa pertanian di Kabupaten Karo banyak kemiripan dengan Kabupaten Aceh Tegah terutama di komuditas pertanian seperti kopi, kentang dan wortel, di pertanian kopi, petani Karo banyak mengembangkan paritas-paritas kopi yang unggulan termasuk juga paritas seperti Gayo Satu dan Gayo Dua, ” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini juga Anggota DPRD Kab. Karo Thomas Joverson Ginting, Asisten Bupati Karo, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag dan Camat di Lingkungan Kabupaten Karo.

(david )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.