by

Suko Pranoto Dilantik Sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengangkat Mayjen TNI (Purn) Suko Pranoto selaku Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya yang baru menggantikan Sutrisno Muslimin.

Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta, Fitria Rahadiani mengatakan, penggantian Sutrisno Muslimin merupakan upaya penyegaran dalam jajaran Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya.

Fitria menjelaskan, penggantian Ketua Dewan Pengawas sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Di mana Gubernur sebagai Kepala Daerah yang mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan Kekayaan Daerah Yang Dipisahkan (KPM) pada Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya mempunyai kewenangan dalam memutuskan pengangkatan dan pemberhentian Dewan Pengawas,” ujar Fitria, Jumat (27/1).

Dikatakan Fitria, Perumda Pasar Jaya merupakan BUMD yang seluruh modalnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang melaksanakan pelayanan umum dalam bidang pengelolaan pasar (153 pasar), pembinaan pedagang pasar dan juga mengembangkan bisnis perkulakan dan retail.

Fitria berharap Suko Pranoto selaku Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya yang baru dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar Jaya melalui peningkatan tata kelola perusahaan yang baik.

“Semoga Suko Pranoto sebagai Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tandas Fitria.

Untuk diketahui, Mayjen TNI (Purn) Suko Pranoto mengakhiri jabatan kedinasan sebagai Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Asintel KASAD).

Mayjen TNI (Purn) Suko Pranoto juga pernah menjabat sebagai Dandim 0808/Blitar (2005-2007); Waasintel Kostrad; Asintel Kasdam Jaya; Perwira Staf Ahli Bidang Manajemen; Kabalak Pam Pusintelad (2012-2013); Sekretaris Pusintelad (2013-2015); Kabinda Kalimantan Selatan BIN (2015) hingga Pangdam XVI/Pattimura (2017).

210