by

Sudin Tamhut Jaksel Akan Bangun Tujuh Taman Tahun Ini

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Selatan akan membangun taman di tujuh lokasi berbeda pada tahun ini.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Elly Sugestianingsih menuturkan, tujuh taman yang akan dibangun ini memiliki luas bervariasi antara 2.000 hingga 3.000 meter persegi.

“Saat ini tahapannya masih dalam proses persiapan dokumen. Proses lelang rencananya dilakukan pada April mendatang,” kata Elly, Senin (27/3).

Diungkapkan Elly, tujuh taman ini tersebar di Jalan Bangka 7, Mampang Prapatan. Kemudian di Komplek Taman Bona Indah Cilandak Jalan Bona Permai.

Selain itu Ruang Terbuka Hijau (RTH) NIS di Jalan NIS Pasar Minggu, RTH Bangau di Jalan Bangau, Cilandak, RTH Poncol di Jalan Poncol Pusdiklat PLN Pasar Minggu.

“Satu lokasi lagi masih tentatif di Kecamatan Jagakarsa. Namun lokasinya belum diketahui titik pastinya karena dekat dengan bantaran Kali Ciliwung,” bebernya.

Sementara, Kepala Kepala Seksi Pertamanan dan Hutan Kota Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Siti Nur Ery menambahkan, pihaknya sudah melakukan focus group discusion (FGD) dengan warga sekitar lokasi pembuatan taman, guna menentukan model taman yang akan dibangun.

“Kami ingin warga memberi masukan dan saran untuk desain taman,” ucapnya.

Disebutkan Siti, pada 2022 pihaknya telah membangun Taman Yudistira di Jalan Rajai Pesanggrahan.

Kemudian Taman M. Saidi di Jalan Saidi, Pesanggrahan, Taman Bulus Bali di Jalan Lebak Bulus 3, Cilandak dan Taman Pasar Minggu Indah di Jalan Tanjung Barat.

210