by

Sudin PPKUKM Jaksel Bakal Gelar Pelatihan Wirausaha Industri

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Selatan akan menggelar pelatihan wirausaha industri bagi Jakpreneur.

Kepa Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon mengatakan, ada tiga jenis pelatihan wirausaha industri yang akan diberikan meliputi, bidang kuliner, kerajinan tangan atau handycraft dan fesyen.

“Pelatihan akan dimulai April mendatang. Kita upayakan semua bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,” ujarnya, Senin (27/3).

Parulian menjelaskan, untuk pelatihan kuliner ditargetkan diikuti 2.400 peserta dari 10 kecamatan se-Jakarta Selatan.

“Pelatihan kuliner akan diadakan sebanyak enam kali di 10 kecamatan dengan target masing-masing sebanyak 40 peserta,” terangnya.

Menurutnya, untuk bidang fesyen dan kerajinan tangan yang akan digelar satu kali di 10 wilayah kecamatan menargetkan sebanyak 400 peserta.

“Kuotanya sama, 40 peserta setiap kecamatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Sudin PPKUKM juga mengadakan pelatihan level lanjutan bidang fesyen dan kriya bagi Jakpreneur agar bisa naik kelas.
“Masing-masing bidang tersedia kuota sebanyak 160 peserta. Sehingga, total ada 320 peserta pelatihan yang naik kelas,” tandasnya.

210