by

Heru Ajak DPD PIKI DKI Kawal Sukses Jakarta untuk Indonesia

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengajak pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) DKI turut berperan aktif mengawal ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’.

Hal ini ditegaskan Heru, saat menghadiri pelantikan pengurus DPD PIKI DKI Jakarta masa bakti 2023-2028 di Balai Agung, Balai Kota, Sabtu (27/5).

“Orang banyak bertanya, apa sih Sukses Jakarta itu. Satu saja, Jakarta adalah penyumbang, penjaga inflasi dan kalau inflasi Jakarta melesat akan mempengaruhi perekonomian nasional,” kata Heru.

Selain soal perkonomian, Heru juga mengungkapkan bahwa DKI Jakarta merupakan barometer keamanan nasional. Hingga saat ini, kondusifitas Jakarta masih menjadi ukuran seluruh daerah di Indonesia.

Karena itu, Heru meminta PIKI bersama organisasi keagamaan sejenis seperi ICMI, untuk terus berkontribusi bagi kemajuan DKI Jakarta. Diharapkannya, dukungan seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi menjaga eksistensi Jakarta.

Dia berharap, seluruh elemen dan lapisan masyarakat di Jakarta memiliki kesadaran untuk menjaga kebersamaan, demi menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

“Jangan sungkan sampaikan kepada kami bila ada masukan. Tolong dampingi DKI Jakarta dengan pemikiran yang konstruktif. Sukses Jakarta untuk Indonesia adalah kewajiban,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPD PIKI DKI Jakarta, Royke Turang menjelaskan, PIKI merupakan organisasi intelektualitas berbasis keagamaan. Disebutkannya, gerakan PIKI merupakan sebuah bentuk pelayanan dengan dasar pemikiran akademis kepada masyarakat.

“Kami siap menjadi mitra strategis dan kritis pemerintah, untuk memberikan ide yang konstruktif dalam pembangunan,” tandasnya.

210