by

Awal 2023 Bank DKI Raih Penghargaan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT Bank DKI mengawali tahun 2023 dengan raihan prestasi gemilang dengan memborong 11 kategori penghargaan sekaligus. Lima di antaranya merupakan kategori penghargaan sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik Peringkat I.

Salah satu yang istimewa, Bank DKI dinobatkan sebagai The Best Regional Bank In Corporate Reputation 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy pada acara 6th Satisfaction, Loyalty, Engagement and Corporate Reputation Awards 2023.

Bukan hanya meraih penghargaan sebagai BPD dengan Corporate Reputation Terbaik tahun 2023, Bank DKI juga meraih sejumlah penghargaan sebagai BPD Terbaik Peringkat I pada beberapa kategori lain di antaranya, The Most Reputable Region Bank In Innovation, The Most Reputable Region Bank In Good Management & Leadership, The Most Reputable Region Bank in CSR, The Most Reputable Region Bank to Implement Green Banking.

Direktur Utama PT Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan terima kasih kepada seluruh nasabah, mitra kerja, maupun pemangku kepentingan Bank DKI yang memberikan kepercayaannya kepada produk dan layanan Bank DKI.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi apresiasi yang berharga atas komitmen Bank DKI menjaga citra positif organisasi secara konsisten yang diwujudkan melalui pengembangan dan inovasi strategi komunikasi perusahaan serta beradaptasi dengan tren komunikasi terkini.

“Terlebih di tahun 2023, dengan tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital dan SDM yang Profesional, Bank DKI siap untuk terus menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk upaya maksimal untuk tetap mempertahankan reputasi perusahaan yang telah terbangun positif,” ujar Fidri, Jumat (27/1).

Pada gelaran yang sama, Bank DKI juga meraih sejumlah kategori penghargaan di bidang layanan dan kepuasan nasabah di antaranya The 2nd Most Satisfying Region Bank in Teller Service, The 2nd Most Satisfying Region Bank on ATM Service, The 3rd Best Region Bank in Customer Satisfaction. Penghargaan lainnya, 3rd Most Satisfying Region Bank on Mobile Banking, 3rd Most Satisfying Region Bank in Customer Service, dan The 3rd Region Bank With Strong Customer Engagement.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menuturkan, penghargaan ini menjadi semangat bagi Bank DKI untuk senantiasa terus menyesuaikan diri dalam menghadapi tantangan bisnis di tahun 2023.

Arie menambahkan, Bank DKI akan terus berinovasi, mengoptimalkan sinergisitas dengan Pemprov DKI Jakarta serta BUMD maupun pihak-pihak lainnya dalam rangka menghadapi tantangan di tahun 2023.

“Selain itu, melalui semangat transformasi menuju ekosistem digital, Bank DKI senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi produk dan layanan perbankan digital yang semakin memudahkan nasabah, mitra kerja, maupun pemangku kepentingan,” ungkap Arie.

Sebagai informasi, penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MRI bekerjasama dengan Infobank terhadap 1.437 responden yang merupakan nasabah bank dengan sebaran di delapan kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan/Samarinda, Makassar, dan Palembang.

Survei tersebut dilakukan pada rentang Oktober 2022 hingga Desember 2022 dengan menggunakan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode intercept di area publik dan tempat keramaian.

210