by

Pelatihan Budi Daya Perikanan Digelar Sudin KPKP Kepulauan Seribu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, mengadakan pelatihan budi daya perikanan di dua lokasi, Senin (27/6) hingga Selasa (28/6) hari ini.

Kepala Seksi Kelautan dan Perikanan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Elis Rora mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Di Pulau Untung Jawa, jelas Elis, pelatihan diadakan di RPTRA Amiterdam dengan 20 peserta dan di Pulau Pramuka dilakukan di Kantor Sudin KPKP serta diikuti 50 peserta.

“Sasaran kami kelompok pembudidaya ikan konsumsi, kelompok ikan hias, kelompok budidaya rumput laut,” kata Elis, Selasa (28/6).

Diharapkan, materi yang diberikan oleh narasumber mudah dipahami peserta dan bisa diterapkan untuk meningkatkan perekonomian mereka. Dalam kesempatan ini hadir juga mahasiswa KKN IPB untuk pengarahan terkait budidaya ikan.

“Usai pelatihan, para peserta diberikan bantuan berupa paket budidaya ember, paket budidaya ikan hias, rumput laut, dan pakan ikan,” pungkasnya.

Relhupeprodki