by

Ketua DPP PWBS : Mari Majukan PWBS Berastagi Dan Kawal Pembangunan Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persadaan Warga Berastagi dan Sekitarnya (DPP PWBS) Jasa Purba SE, MM melantik DPD PWBS Kabupaten Karo di Open Stage,Taman Mejuah Juah Berastagi Kabupaten Karo pada hari Minggu (28/08.2022) sekira pukul 14.05 WIB yang dihadiri juga oleh Pengurus DPP PWBS lainnya (Sekretaris Jendral Sahdat Ginting SH, M.Kn, Bendahara Umum Drs. Berlaba Purba dan Ketua II, Kolonel Makmur Surbakti, SH).

Jajaran kepengurusan yang terbagi dari 14 Depertemen hingga Pengurus inti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWBS Berastagi yang dibacakan oleh Sekretaris Jendral PWBS (Sahdat Ginting) dan sekaligus dilantik oleh Ketua DPP PWBS, sebagai Ketua terpilih adalah Doddy Sinuhaji, Sekretaris Herjanto Sitanggang, Bendahara Sunita V, Br Tarigan untuk periode atau masa bakti 2021 -2026.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan oleh Yahmin Ginting S.sos,” pertama dulu kami ucapakan terimakasih kepada team panitia, atas kegigihannya dalam menggelar pelantikan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan kepada seluruh tamu undangan yang tak dapat kami sebutkan satu persatu, kami dari Panitia terimakasih atas kehadirannya, dan mohon maaf atas kekurangan kami dalam menjamu Bapak,Ibu, dan Saudara/i sekalian,” ungkapnya.

Lanjut Yahmin lagi,” Pelantikan DPD PWBS Berastagi ini, kita lakukan atas dasar kebersamaan dalam merajut Khebinekaan, PWBS ini akan dapat berperan aktif ditengah tengah masyarakat khususnya dalam memajukan Berastagi, dan juga tak lupa terimakasih kami kepada para pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya Pelantikan ini serta mewakili Panitia saya memohon maaf atas kekurangan kami,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Terpilih dalam pidatonya yang disampaikan oleh Herjanto Sitanggang menilai bahwa Kota Berastagi ini belum bagus dalam segala hal, maka kita warga Berastagi perlu membenahinya, malu kita, Berastagi adalah kota icon wisata, jadi mau dibawa kemana Berastagi ini, marilah kita bersama-sama bersinergi membenahinya,” ujarnya.

Ketua umum PWBS, Jasa Purba saat dikonfirmasi menyampaikan,” sesuai dengan Visi Misi PWBS, bahwa PWBS adalah rumah besar kita bersama untuk berkarya, menjadikan Berastagi yang lebih baik dan menjanjikan, dimana Misi kita diantaranya adalah menggali dan mendorong seluruh sumberdaya eksternal semisal APBN, Dana Hibah CSR, Investor serta untuk pembangunan dan kemajuan Berastagi khususnya dan Kabupaten Karo umumnya,” ujarnya.

Lanjutnya lagi,” menjadi fasilitator dan motor penggerak terciptanya percepatan pertumbuhan Ekonomi, khususnya UMKM -Digital Koperasi dan terciptanya E-commerce ‘KAROPEDIA’, yang memungkinkan menjadi jembatan komunikasi para Pemangku kepentingan khususnya menyangkut isu-isu strategis dan mendasar sesuai dengan landasan Kerja & Etika Organisasi sesuai Undang Undang Dasar dan Pancasila dalam bingkai NKRI,” bebernya.

“Yang pasti program kerja PWBS kedepannya sudah kita persiapkan mulai dari aksi sosial hingga kegiatan Turnamen nantinya, tinggal bagaimana meng-kemasnya menjadi sedemikian rupa untuk kita sama sama memajukan PWBS dan tentunya secara global mendukung, mengawal serta bersama membangun demi kemajuan Kabupaten Karo ini.

Jadi kami dari Jajaran Pengurus PWBS Pusat mengucapkan, selamat kepada pengurus DPD PWBS Karo yang telah dilantik, mari majukan PWBS di Kabupaten Karo dan semoga amanah dalam mengemban tugasnya, dan tetaplah bersinergi,” kata Jaya Purba yang diaminkan oleh Sahdat Ginting selaku Pengurus PWBS Pusat yang berdomisili di Jakarta ini.

Bupati Karo,Cory Sebayang yang diwakilkan oleh Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Karo, Tetap Giinting mengatakan,” selamat kepada pengurus DPD PWBS yang dilantik semoga dapat bersinergi dengan Pemerintah, yang pasti saya harapkan bagi pengurus yang telah dilantik ahar segera melaporkan Organisasi ini ke Kantor agar keberadaan Lembaga ataupun Organisasi ini nantinya sudah terdaftar dan diakui di pemerintahan Kabupaten Karo,” jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan yang bertajuk merajut Khebinekaan dalam gebyar kemerdekaan RI ke -77 tersebut, sebelum prosesi pelantikan digelar acara parade/karnaval lintas etnis budaya pada pukul 10.00 WIB itu, dengan menampilkan dari suku Karo (Tembut Tembut Seberaya, Ndikkar), Suku Batak Toba (gondang Batak/Tagading), Suku Jawa, Suku Thionghoa (Barongsai), Drumband dari sekolah Kecamatan Berastagi dan lainnya yang di mulai dari lapangan sekolah SMA Negeri 1 Berastagi menuju (Finish) di Taman Mejuah Juah yang melewati jalur jalan Veteran Berastagi dan dikawal oleh pihak Kepolisian Lalu Lintas Polres Karo.

Pantauan wartawan dilokasi dari ratusan Pengunjung dan tamu undangan sangat antusias melihat pagelaran lintas etnis budaya yang disuguhkan sangat memukau para Penonton, terlebih dalam acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat DPD PWBS, Pengurus DPW PWBS Provinsi Sumatera Utara, Bupati Karo (diwakilkan), Muspika Kecamatan Berastagi, Ormas Kepemudaan (PMS, PPM, PBB), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Gerindra, Sri Kumala Sirait, SE. MM selaku Ketua PD. PIRA Sumut.

(David)